Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Central Duren Cisoka (CDC) Abaikan Prokes








Penumpukan massa di CDC tanpa pematuhi Prokes ( foto : Urip)

Kab.Tangerang,| xbintangindo.com

Rumah Central Duren Cisoka yang sudah terkenal, tidak asing lagi di telinga masyarakat kecamatan Cisoka dan sekitarnya yang menjadi icon di wilayahnya, namun kini menjadi buah bibir di kalangan masyarakat dan aktivis Kabupaten Tangerang khususnya terkait pemiliknya tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah di himbau oleh pemerintah.


Dalam investigasi wartawan, penjual dan pengunjung Central duren Cisoka yang beralamat di kp Sadang Rt 005 / 004 desa cempaka kecamatan Cisoka kabupaten tangerang, mereka mayoritas tidak memakai masker dan pemilik CDC tidak menyediakan alat pembersih kuman dan virus seperti dispektan serta tempat pencuci tangan dengan sabun juga pembiaran pengunjung tidak memakai masker. Jumat 06 Mei 2022.


Tim Awak media berusaha di konfirmasi kepada salah satu kasir di Central Duren Cisoka (CDC), dirinya lupa nama pemiliknya dan tadi ada tapi pergi lagi entah kemana.


" Lupa saya nama pemiliknya pak, tadi seh ada pak, tapi  bos pergi lagi gak tau kemana, ujarnya,


Salah satu pengunjung dari Tangerang  Maesaroh saat bincang-bincang terkait protokol kesehatan, dirinya tidak tau jika saat ini masih melaksanakan Prokes.


" Saya gak tau pak kalau saat ini masih diberlakukan Prokes memakai masker, pikir saya sudah selesai covid 19 nya, jadi Soal kesitu kami tidak tau saya datang kesini dalam rangka jalan jalan sambil menikmati makanan dan minuman yang ada di Central Duren Cisoka, pungkas nya.


Eden endang salah satu aktivis dari PKN( Pemantauan keuangan Negara) membenarkan bahwa kegiatan Central Duren Cisoka Sudah melanggar protokol kesehatan.


"Kegiatan di CDC tidak mengikuti himbauan pemerintah, karena covid 19 umicron masih di berlakukan lihat saja banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker dan pemilik CDC tidak menyediakan alat pembersih untuk cuci tangan, menurut saya hal tersebut sudah melanggar aturan dan himbauan prokes, ujar nya.


Di tambahkan Alek dari lembaga LSM  PUSAKA kabupaten Tangerang soal CDC angkat bicara dengan adanya kegiatan CDC yang tidak mematuhi Prokes yang mana sudah menjadi aturan baku dari pemerintah desa maupun kecamatan Cisoka dan muspika lainya, seyogyanya pihaknya dapat memberikan sangsi kepada pemilik CDC, kata Alek.


"Terlihat di rumah Centra Duren Cisoka tersebut diduga sudah mengabaikan dan tidak mengindahkan protokol kesehatan( prokes), saya berharap pemerintah kecamatan Cisoka dapat memaksimalkan sosialisasi tentang (prokes) kepada masyarakat khusus nya tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan massa, tambah Alek. (Redaksi xbi/Urip).

Redaksi xbi".

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *