Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Mudik Gratis "Woe U Gampong" yang dilaksanakan (PAS) Untuk Warga Aceh Yang ang Merantau diLuar Aceh

 








KOTA TANGERANG,|xbintangindo.com

 Program Mudik Gratis "Woe U Gampong" yang dilaksanakan oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) pada Sabtu (23/04/22) dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan lainnya resmi di lepas keberangkatan oleh Ketua Umum PAS, H. Akhyar Kamil SH.


Jumlah pemudik yang diberangkatkan  dalam mudik gratis sebanyak 400 orang perantau asal Aceh yang diangkut dalam 10 Bus Patas AC, yang dimulai dari Kota Tangerang menuju Provinsi Aceh.




Dalam kata Sambutan nya, H. Akhyar Kamil, " Hari ini kami Persaudaraan Aceh Seranto resmi melepas keberangkatan saudara saudara kami Aceh, dalam mudik Gratis "Woe U Gampong," dan Kami tidak pungut biaya satu rupiah pun, ini murni program yang kami jalankan," ujarnya.


Semoga saudara semuanya tiba selamat sampai tujuan ke Aceh, dalam kegiatan yang diprogramkan  PAS ini kiranya membawa manfaat bagi saudara saudara semuanya," ujar Ketua Umum PAS ini. 



Dalam kata penutup nya, H. Akhyar menghimbau pada Pemudik, agar selalu memperhatikan barang barang, dan selalu berhati-hati serta selalu berdo'a, dan selamat jalan, ucap Akhyar mengakhiri.


Disela-sela acara keterharuan para panitia mudik gratis kaetika adanya pemudik yang ikut dari kota Bandung Gino Ardiyanto mengakui sudah 27 tahun belum pernah pulang kampung ke Aceh.


"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak haji Ahyar Kamil selaku penyelenggara mudik gratis untuk warga Aceh dan semua panitia pelaksana, saya sudah 27 tahun belum pernah pulang kampung ke Aceh semenjak adanya konflik GAM, diaceh nama saya Hamzah ketika merantau saya ganti nama menjadi Gino Ardiyanto, ujarnya.


Lanjut Gino, dengan adanya program mudik gratis dari warga Aceh Yang Dermawan langsung saya dan keluarga ikut serta mendaftarkan diri ke panitiaannya,  Alhamdulillah kami sekeluarga di ACC ikut mudik gratis ini yang di selenggarakan oleh PAS." Ucapnya sedih sambil mengusapkan air mata nya.


Tampak hadir dalam kegiatan Pelepasan Keberangkatan Perantau asal Aceh tersebut, Ketua DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi, Wakil Walikota, Kapolsek Ciledug, Camat Pinang, Toko Agama, Toko masyarakat setempat, dan stakeholder horder lainnya.

Redaksi xbi/agung/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *