Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka Jenguk Warga Yang Mengalami Kelumpuhan




Tangerang - xbintangindo.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, pemerintah kecamatan Cisoka yang di wakili oleh Ibu Camat  Riswi Garsini selaku ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kec.Cisoka dan pemerintahan Desa Bojongloa mengunjungi beberapa warganya yang mengalami kelumpuhan di wilayah Desa Bojong loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.
Senin, (25/4/2022).

Pada kesempatan itu Riswi Garsini mengunjungi beberapa tempat warga yang terkena kelumpuhan diantaranya kunjungan pertama berlokasi di Kampung Cilaban RT.1Pada7/04 Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Banten di rumah kediaman adik Ali berumur 4 tahun.

Kunjungan kedua yang berada di Kp.Bojong Loa RT.01/01 Desa Bojong Loa di kediaman adik Nazam yang berumur 12 tahun Najam mengalami kelumpuhan di umur 10 tahun setelah ayah kandungnya meninggal dunia, sebelumnya Nazam adalah seperti anak-anak pada umumnya dan dia pun sempat  bersekolah Menurut orang tuanya Darwiz  ” Najam itu sering terjatuh dan mengalami Steep, sebelum dia mengalami kelumpuhan dan menurut keterangan dokter pada saat di periksa Nazam mengalami kelemahan otot ,” ujar nya.

Terakhir  ke kunjungan ke tiga masih di Desa Bojong loa yang bertempat di Kp.Bojong Loa RT.06/02 di kediaman adik Dian Uzripa berumur 7 tahun.
Menurut orang tuanya Rosita ” Dian mengalami kelumpuhan sejak usia 7 bulan, sebelumnya Dian adalah anak yang aktif dan normal dia mengalami kejang-kejang dan panas tinggi,setelah itu dian mengalami kelumpuhan.

Ibu Riswi Garsini mengungkapkan, kunjungannya merupakan bagian dari tugas selaku TP PKK sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, untuk mencarikan solusi pengobatan para warganya Secepatnya dari pihak Kecamatan dan Desa akan menyarankan Puskesmas untuk berkunjung menentukan langkah langkah perawatan selanjutnya bagi kesembuhannya untuk melanjutkan masa depannya ,” ucapnya.

melalui ibu Camat selaku ketua Tim TP PKK memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kelumpuhan semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para orang tua 

Di tempat yang sama Fitri istri dari Jusepta Kades Bojong loa yang menjabat PKK Desa Bojong Loa menyampaikan dirinya sangat perihatin sekali dengan apa yang dialami warganya tersebut dengan kasih sayang kami terhadap warga Desa Bojong Loa, saya bersama ibu Camat Cisoka berkunjung ke rumah beberapa warga yang terkena lumpuh. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selaku pihak pemerintahan Kecamatan dan Desa terhadap warganya, untuk membantu memberikan bantuan agar segera mendapatkan penangan Medis untuk kesembuhannya ,” tuturnya.

Red. Urip/Mcc

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *