Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Dihari Ke 6 Puasa, Tetap Ramai Yang Berbelanja dipasar Tradisional Kec. Jayanti








Kab.Tangerang,|xbintangindo.com

Pasar Jayanti konon terbilang pasar tradisional yang umurnya sudah ratusan tahun, pasar tersebut berdiri di atas tanah milik aset negara (Tanah Bengkok-Red) Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, dengan 2 kali hari pasar dalam 1 Minggu yaitu hari Selasa dan hari Jumat.


Menurut warga kampung Pabuaran Desa Jayanti Sari, jika ketika hari pasar Jayanti (Selasa,atau Jumat) keluarga saya itu seperti wajib datang ke pasar walaupun hanya sekedar belanja seadanya.


" Kalau hari pasar Jayanti keluarga saya maupun saya seperti terhipnotis, pengennya belanja kebutuhan pokok untuk beberapa hari seperti ada daya tarik tersendiri, padahal hanya belanja sekedarnya seperti bumbu-bumbu dapur lauk pauk secukupnya." Ujar Sari.


Seperti ada magnetnya, lanjut Sari," pasar Jayanti konon sudah ratusan tahun, lihat saja pak bangunannya sudah banyak yang hancur dimakan usia, kalau tidak salah pasar Jayanti ini berdiri di tanah bengkok milik pemerintah, semoga saja pasar Jayanti ini segera di pugar oleh pemerintah kabupaten Tangerang agar pedagang dan pembeli dapat melakukan jual-beli nya dengan nyaman." Harap Sari.


Begitu juga menurut warga kampung Cikande Kecamatan Jayanti separuh baya Siti ijah, pasar Jayanti ini sudah lama sekali, entah jaman apa ini pasar Jayanti ada, waktu nenek masih hidup  ibu juga masih kecil sering nenek bawa ibu ke pasar sini, mungkin sudah ratusan tahun berdirinya, semoga saja cepat dibangun lagi, di bongkar diperbaharui lagi biar nyaman belanja nya," kata ibu Siti .

Ahmad Bewok*/.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *