Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Diduga PT.GBL Tipu Sejumlah Masyarakat di Wilayah Sepatan dan Sekitarnya

TANGERANG,| xbintangindo.com

Akibat banyaknya laporan yang tak kunjung diirespon, Forum AMPUH akhirnya mengelar aksi demo di depan Kantor UP3 PLN Teluknaga.(12/04/2022)


Massa yang tergabung dalam Forum Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor unit pelayanan (UP) 3 PLN Teluknaga, di Jln.Raya Oja Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang 


Dalam aksinya, mereka menuntut agar segera Manager UP3 PLN Teluknaga segera menindak tegas para oknum P2TL yang diduga telah melakukan penipuan dan memanipulasi data..


Dalam Aksi tersebut Catur Winata selaku Koordinator Aksi, mengaku, sudah geram akibat beberapa kali pihaknya menyampaikan adanya dugaan penipuan dan manipulasi data kepada pihak UP3 PLN Teluknaga, namun tidak pernah mendapatkan tanggapan atau memberikan respon yang baik dan positif.


Bahkan menurut Catur yang siang itu  mendatangi kantor Unit Pelayanan 3 PLN Teluknaga bersama kawan - kawan Lembaga dan Media sempat di hadang dan dihalang - halangi," tegasnya


"Kami sampai dimeminta KTA , juga di tahan, namun kami keberatan hingga akhirnya setelah kami jelaskan tentang UU Pers Nomor :  40  serta kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum, akhirnya kami diperkenalkan," terang Catur


Menurut Catur, banyaknya para oknum dari pihak PLN yang diduga telah merugikan masyarakat dengan cara melakukan penipuan dengan mengatasnamakan PLN UP3 Teluknaga, ini yang membuat kita semua kesal," ujarnya


“Aksi kami hari ini menuntut kepada pihak PLN untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja perusahaan yang berada dibawa naungannya, seperti para oknum dari PT GBL yang sudah melakukan penipuan terhadap masyarakat,” kata catur.


" Saya menegaskan akan kembali menggelar dan melakukan Aksi dengan massa yang mungkin lebih banyak lagi jika tuntutannya kami tidak segera ditindak lanjuti.


“Kami Atasnama Forum Aksi Aliansi Masyarakat Peduli Hukum akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat yang telah dirugikan oleh mereka para oknum yang mengatasnamakan PLN,” tegasnya.


Sementara, di tempat yang sama, AKP Suyatno Kapolsek Sepatan mengutarakan, aksi yang di laksanakan teman - teman Lembaga dan Media berlangsung aman dan kondusif.


“Aspirasi dari rekan -  rekan semua sudah di akomodir oleh pihak PLN UP3 Teluknaga, dan itu juga sudah di setujui dari semua pihak,” terang Kapolsek.


“Kami dari pihak kepolisian sektor Sepatan yang melakukan pengamanan aksi damai tersebut mengerahkan sebanyak 30 orang personil anggota Polsek Sepatan di bantu 10 personil TNI Koramil Sepatan, yang di perbantukan,” pungkasnya

(Ari/Red xbi)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *