Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Diduga Ada Koordinator di Balik Study Tour SMPN 1 Jambe, Siswa Wajib Bayar, Orangtua Siswa Minta Keadilan







Kab.Tangerang,| xbintangindo.com

Orang Tua Siswa Keluhkan Study Tour dengan biaya sebesar Rp 970.000.-/siswa di SMPN 1 Jambe, Desa Ranca Buaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (5/4/2022). 


Dengan adanya study tour tersebut orang tua siswa menjadi keberatan dikarenakan nilainya begitu besar. Dan bagi siswa yang tidak ikut study tour pun wajib membayar sebesar Rp 700.000.-/siswa.


Dari hasil investigasi awak media dilapangan, orang tua siswa kelas 9  menyampaikan bahwa dirinya mengeluhkan bahwasanya study tour yang di adakan di SMPN 1 Jambe memberatkan dirinya selaku orang tua siswa. 


" Pusing saya Pak, udah tahu lagi pandemi, anak saya yang kelas 9 ada study tour lagi, bayarannya besar sampai Rp 970.000, duit dari mana saya, " Ucapnya. 


Lanjut dia, bahwa orang tua siswa yang lainnya juga mengeluhkan pembayaran study tour tersebut dikarenakan wajib dibayarkan. 


" Jadi bagi siswanya yang ikut harus bayar sebesar Rp 970.000.-/siswa. Dan bagi siswa yang tidak ikut pun diwajibkan membayar sebesar Rp 700.000.-/siswanya, bagi kami ini sangat memberatkan orangtua, " Katanya. 


Sambungnya bahwa kelas 9 ada 9 kelas di SMPN 1 Jambe


" Siswanya banyak dan itu wajib lagi Pak, kelas 9 itu ada 9 kelas, mulai dari kelas a sampai kelas i, " Urainya. 


Ditempat terpisah tim investigasi awak media mendatangi aktivis yang enggan disebutkan namanya bahwa terkait kepanitiaan study tour SMPN 1Jambe itu di panitiai oleh Agus. 


" Nama panitianya Agus, dia guru kelas 9, sebentar lagi pensiun, " Ucapnya. 


Sambung dia bahwa disekolahkan tersebut sudah ada koordinator untuk menutupi masalah dilapangan namanya Suud


" Jadi kalau disekolahan SMPN 1 Jambe, jika ada masalah sudah ada koordinatornya bang, namanya Suud. Dia itu yang dipercaya sama Agus, " Terangnya. 

Red. Raya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *