Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Padi Mulai di Panen, Para Petani di Wilayah Bojong Pondoh dan Sukamantri Kec.Balaraja Kab. Tangerang Mulai Tersenyum






Tangerang,|xbintangindo.com

Padi di areal  persawahan kampung Sukamantri dan kampung Bojong Pondoh Kecamatan Balaraja  Kabupaten Tangerang , kini mulai dipanen persawahan yang dimiliki oleh masing masing petani.


Saat bincang-bincang dengan H.Payumi salah seorang petani senior sekaligus tokoh masyarakat di kampung Bojong Pondoh dan Kampung Sukamantri selasa,15/3/2022. Dengan awak media xbintangindo.com mengatakan, waktu musim tanam diareal persawahan wilayah sini dilakukan secara serentak , begjtu juga sekarang saat panen kami para petani pun dilaksanakan secara serentak, panen padi sekarang Alhamdulillah tidak ada kendala, hasilnya bagus," ucap H.Payumi selaku Petani kawakan.


Lanjut H.ust.Payumi," Luas areal persawahan kampung Bojong Pondoh  kurang lebih nya 20 Hektar, tiap musim tanam warga tetap bersatu pada menjaga jadwal turun kesawah, dengan kata lain piket, jenis padi yang ditanami diareal persawahan kp Bojong Pondoh kebanyakan jenis bibit padi mitik, imfari 42  juga cheirang , semua ber umur muda bisa dipanen jangka waktu 3 Bulan paling lama, " Sambung H.Fayumi.


Ditambahkan Bebek petani kp Bojong Pondoh saat dikomfirmasi tentang gangguan hama menurut Bebek kali ini Tahun 2022 diareal persawahan kp.bojong pondoh tidak ada gangguan hama itu sebuah harapan kami agar setiap musim panen hasilnya terus meningkat.


"Alhamdulillah disini saat panen padi hasilnya bagus tidak kena hama, inilah cara kami petani kp Bojong Pondoh dan Kampung Sukamantri, kami pasca tanamnya serentak, agar hama bisa di minimalisir, bahkan harapan kami tidak ada hama, " ungkap Bebek.


Ditanya tentang pemberian pupuk Bebek mengatakan," Diareal kp.bojong dan Sukamantri tiap musim tanam pupuk diberikan disesuaikan dengan kondisi tanah sawah agar jangan berlebihan dan tidak kerusakan padi tumbuhnya secara kesuburan." Jawab Bebek Lagi.


Imam SK*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *