Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua Bhayangkari Cabang Serang Resmikan Pekarangan Pangan Lestari P2L Polsek Ciruas

 


Serang - xbintangindo.com

Ketua Bhayangkari Cabang Serang Ny. Vivi Yudha Satria, didampingi ketua Bhayangkari Ranting Ciruas Ny. Ruswati Khan, Resmikan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di halaman Mapolsek Ciruas. Rabu (30/3/2022) pukul 13.00 WIB.

Sebagai Wujud pemanfaatan lingkungan, dalam mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19 Bhayangkari Ranting Polsek Ciruas.

Pekarangan Pangan Lestari, yang bertempat di Mapolsek Ciruas tersebut, telah ditanami beberapa jenis sayur-sayuran dan obat-obatan, yang dibutuhkan sehari-hari.

Sebelumnya, Lahan pekarangan tersebut, yang dulunya hanya ditumbuhi rerumputan liar, dan tempat penyimpanan barang-barang bekas.

Saat ini telah disulap oleh Bhayangkari Ranting Ciruas, menjadi lahan tanam-tanaman yang produktif, seperti sayur-sayuran Bayam, Kangkung, Cabai, serta tanaman obat seperti jahe dan kunyit.

Ketua Bhayangkari Cabang Serang Ny. Vivi Yudha Satria,  menyebutkan, peresmian Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Ranting saat ini, sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat, terutama yang mempunyai lahan kosong agar bisa dimanfaatkan.

“Saat ini Bhayangkari Cabang Serang meresmikan Pekarangan Pangan Lestari di belakang Polsek Ciruas sebagai pemanfaatan lahan kosong, agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan produktif,” ujarnya.

Menurutnya, hari hasil Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Ranting Ciruas ini nantinya, akan digunakan sebagai kebutuhan Bhayangkari, dalam meningkatkan kesejahteraan Bhayangkari selama pandemi COVID-19.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *