Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Bupati Kab Tangerang:" Mendukung keinginan Teman-teman wartawan dan LSM, Namun Tunggu Hasil Proses Hukum Terlebih Dahulu".








Tangerang,| xbintangindo.com

 Penghinaan profesi terhadap wartawan dan LSM oleh kepala Desa Wanakerta melalui rekaman Voice Note yang menyebar ke group-group LSM dan jurnalis membuat geram para aktifis dan insan pers di tanah air, yang berujung kantor Bupati Tangerang Zaki Iskandar digeruduk oleh Ratusan aktivis LSM dan wartawan se-provinsi Banten.


Tidak menunggu waktu lama Bupati Tangerang Zaki Iskandar turun dari kantor nya menyambut dan menerima keinginan 20 perwakilan organisasi kewartawanan dan aktivis LSM.


" Saya sangat mendukung dan menghargai proses hukum terhadap kepala. desa Wanakerta Tumpang Siagian, biarkan pihak kepolisian bekerja sesuai aturan," katanya.


Disinggung soal keinginan teman-teman aktivis meminta agar Kades Tumpang Siagian dicopot dari jabatannya sebagai kades Bupati Tangerang Zaki Iskandar menyampaikan," kita lihat saja nanti hasil dari proses hukumnya". Kata Zaki Iskandar sambil mengucapkan salam pamit ada giat lagi ditempat lain.

Rekaman voice note yang menghebohkan tersebut berbunyi,

“Kepala Desa angkatan tanggal 10 bulan 10, bukan kepala desa kaleng-kaleng. Kepala desa baja full. Baja Krakatau Steel. Wartawan LSM, lewat! Mau 50 ribu dikasihin amplop, silahkan. Tidak mau? Akan saya tunjukan ketika saya lagi dididik di Pusdikif Cimahi Bandung, ya! Jangan macem-macem LSM sama wartawan ke LTS”


Sedangkan menurut Ketua Aliansi Jurnalis Banten (AJB) Raja Indra prihal LTS angkat bicara dihadapan Bupati Tangerang Zaki Iskandar, kami akan terus kawal proses hukum terkait LTS di polres Tangerang.


"kepada Bupati Tangerang Zaki Iskandar kami bukan wartawan dan LSM kaleng-kaleng dan disini juga kami meminta kepada Bupati Tangerang Zaki Iskandar Agar mendukung keinginan teman-teman aktivis yang hadir di sini, harap Raja Indra.


"Kami akan mengawal proses hukum LTS dipolresta Tangerang dan kami juga meminta kepada pihak kepolresta Tangerang agar segera hasil penyelidikan nya di press release kan." Ungkap Indra agar keterbukaan dibadan kepolisian terlihat.


Begitu juga menurut Kasat Intelkam Polresta Tangerang, menyampaikan, jika semua hasil dan keinginan dari temen-temen wartawan dan LSM disini akan saya sampaikan kepada Kapolres langsung.


" Saya mohon teman-teman wartawan dan LSM sabar tolong hargai proses hukum yang sedang berjalan, semua keinginan dan hasil di aksi ini semua akan saya sampaikan kepada Kapolres langsung." Ungkap Sofyan.

Redaksi xbi/ Dimas Agung*/.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *