Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Warga di Tiga Desa Kec. Kalang Anyar Kab. Lebak Terima BPNT Secara Tunai








LEBAK,| xbintangindo.com

Tiga warga Desa di Kecamatan Kalang Anyar Kabupaten Lebak Provinsi Banten, yakni Desa Suka Mekarsari, Desa Sangiang Tanjung dan Desa Kalang Anyar menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diambil secara tunai. Pengambilan bantuan tersebut, berlangsung aman dan terkendali Namun, meski proses penyerahan mengakibatkan antrian panjang dan tidak menimbulkan kerumunan masa warga yang antri semuanya mengikuti prokes. Kamis 24 Februari 2022.


Saat ditemui di aula Kantor Desa Kalang Anyar (TKSK) Tenaga Kesejahteraan Kecamatan Kalanganyar, Reti Sulastri mengatakan bahwa setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah menerima bantuan secara tunai, lebih mengutamakan  pembelanjaan kebutuhan bahan pokok, seperti sembako dan jangan digunakan untuk ke hal-hal yang lain diluar ketentuan pemerintah. 


"Saya menghimbau kepada seluruh KPM yang mendapatkan BPNT secara tunai hari ini, Kamis (24/02/2022). Jangan sampai uang tersebut tidak di belanjakan kepada  yang lain. Bahkan, untuk membayar hutang ke Bank Emok dan yang lainnya," kata Reti.


Di tempat berbeda Kepala Desa Kalang Anyar, Sutisna Beni mengatakan bahwa dalam penyaluran program BPNT yang ditunaikan ini tentu sangat diterima oleh masyarakat, Bahkan mereka menyambutnya dengan antusias  terlebih sebelum KPM menerima bantuan mereka diminta untuk memperlihatkan bukti sudah divaksinasi Sebab ini salah satu anjuran atau syarat dari pemerintah. 


"Alhamdulillah masyarakat dalam hal ini selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan menunjukan bukti sudah divaksinasi semua itu sesuai himbauan dari pemerintah," ungkapnya. 


Ia berharap, semoga seluruh KPM mempergunakan uang tunai tersebut untuk dibelanjakan sembako bukan untuk hal-hal lainnya seperti membayar hutang kesiapa pun, uang ini untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, "Jangan sampai ini dibelanjakan diluar sembako. Misalnya, pergi ke salon atau  bayar angsuran, seperti cicilan kendaraan atau kredit lainnya," tegas Sutisna Beni.


Suarsih seorang warga di Desa  Sangian Tanjung salah satu penerima BNPT mengaku senang disaat mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600.000,-( enam ratus ribu rupiah).


"Saya sangat Senang dan berterima kasih kepada pemerintah Desa maupun Kecamatan Kalang Anyar yang sudah membantu dan memberikan uang yang Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) ini karena bisa dimanfaatkan oleh saya dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pokok kami, "kata Suarsih.


Lanjut Suarsih, "Dalam hal ini kebutuhan dapur, bahkan saya baru saja belanja beras telor ayam dan kacang sesuai anjuran pemerintah Tapi, kalau bisa saya minta agar ini jangan ditunaikan atau berbentuk uang, lebih baik ke sembako. Mengingat, kami harus kembali belanja," Harapnya. 

(Jay).

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *