Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Selama 10 tahun warga Kp Babad Desa Babad Kec. Legok Tangerang, rasakan dampak polusi Udara Dari PT. Bentonite

Dedaunan Pepohonan di sekitar pabrik yang berubah warna  dari hijau menjadi Putih tertutup Abu putih sisa pembakaran produksi


Tangerang,| xbintangindo.com

Perusahaan pabrik PT Bentonite yang beralamat di Kampung Babad Desa Babad Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang Provinsi Banten diduga tidak mengantongi izin, dan mencemarkan lingkungan melalui polusi udara.


Saat awak media xbintangindo.com, investigasi ke lokasi keperusahaan yang konon sudah lama warga sekitar merasa kan bau menyengat dan Abu putih bertebaran ke lingkungan warga sekitar, terlihat juga daun-daun disekitar pabrik berubah warga menjadi Putih. Minggu 20/02/2022.


Saat dikonfirmasi warga sekitar Roy menjelaskan," Sudah 10 tahun saya di sini sama warga kena ngebul dampak dari pabrik itu, dan juga kesehatan warga disini sangat terganggu akibat polusi udaranya." Kata Roy.


Lanjut Roy,"Bahkan beberapa hari yang lalu warga disini pada sakit ISPA, terutama pernapasannya, sudah puluhan warga dibawa kerumah sakit, lihat saja pak, tanaman-tanaman disini sudah berubah putih, tadi nya hijau sekarang berubah, semua itu dampak dari polusi udara, " ujar nya, 


Masih dengan Roy, "Terus selama ini juga dari pihak perusahaan tidak ada rasa kepedulian terhadap warga seperti bantuan, terutama biaya kesehatan nya,bahkan kami pernah datang kekantor Desa tidak ada tanggapan dari pihak Desa terhadap keluhan kami salaku warganya," Keluhnya lagi.


Saat kami awak media mencoba konfirmasi ke Kepala Desa dikantor Desanya, menurut staf Desanya Kades sedang keluar, dan kami diarahkan ke Sekertaris Desanya (Sekdes). Kiwil, namun Sekdes pun tidak begitu mengetahui prihal PT. Bentonite.


Kiwil menjelaskan Terkait kegiatan pabrik PT. Bentonite itu saya tidak tau, karena saya sendiri disini menjabat jadi sekdes baru beberapa bulan aja, coba mungkin pak lurah yang lebih tahu PRI ha tersebut," ungkap Kiwil.


Redaksi xbi /Urip,

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *