Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Miris..Pekerja peningkatan Saluran Drainase Mengeluh diduga 12 Hari Upah Belum di Bayar









Kota Serang,|xbintangindo.com

Pekerjaan peningkatan saluran drainase di Kampung Kosambi Sebelah Ranca Pelupuh Kelurahan Drangong Kecamatan Taktakan Kota Serang sudah berjalan selama 12 hari dikeluhkan oleh para pekerjanya karena gaji mereka belum dibayar juga.


Pekerjaan peningkatan saluran air yang sedang Di kerjakan CV. Nusa indah putera, dengan menelan anggaran Rp 199.610.000, seratus sembilan puluh sembilan enam ratus sepuluh ribu rupiah


Dengam Nomor SPK. 610/30/SPK/PL/SDA-DPUPR/2022, Dari sumber Dana APBD kota serang T/A 2022, waktu pekerjaan 60 Hari kalender,  


Saat di konfirmasi awak media xbintangindo.com IIP pekerja mengatakan, selama saya disini saja 12 hari bekerja gak tau mana muka pelaksananya, buat makan saja kami para tukang susah.


"pak, jangan menanyakan pelaksana saya Selama bekerja  disini belum tau yang mana orang nya, jangan Kan pelaksana buat makan aja susah, Cari kasbonan untuk bertahan hidup kami ke teman-teman, "pungkas Iip. Senin 21/02/2022.


Hal senada pun Di katakan OOm sujana, " Entahlah kami ini sistem borongan atau tidaknya saya tidak tau, Kami disini cuman bekerja dengan upah perhari 130.000 itu juga kotor, tapi belum pernah menerima upah yang utuh paling juga kasbon aja pak, kel uh Oom.


Lanjut oom, "Dan kalau Masalah kesehatan keselamatan kerja (K3) alhamdulillah semuanya lengkap ini kan pekerjaan APBD, yah kalau panjang nya saya kurang tau pak. Kalau masalah kedalaman pekerjaan 70 cm lebar 30 cm pak, pungkasnya 


Mandor baim asal keramat watu saat di konfirmasi xbintangindo.com  mengatakan, "iya bang saya kepala atau mandornya yang Pekerja  di sini saya bekerja boronggan dari temen saya,  kalau masalah upah yang bekerja proyek belum baru kasbon saja namanya juga kerja borongan babarengan saja sama yang kerja semuanya, sudah kelar beres semuanya baru di bayar  pelaksana semuanya pungkasnya Mandor Baim.


Ahmad Bewok*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *