Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

DPRD Lebak Minta RSUD Adjidarmo Bentuk Dewas Dari Unsur Masyarakat






Lebak- xbintangindo.com 

DPRD Kabupaten Lebak minta pembentukan Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Adjidarmo harus ada dari unsur masyarakat .Demikian dikatakan Bangbang Ketua Komisi III DPRD Lebak ketika menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manajamen RSUD Adjidarmo dan BPJS di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Rabu (16/2/2022).


”Bardasarkan aturan Dewas itu, tentu seharusnya mereka melibatkan dari unsur masyarakatnya dan kami minta harus dibentuk,” kata Bangbang anggota DPRD Lebak dari Fraksi Gerindra ini .


Selain itu, Bangbang juga meminta pihak RSUD Adjidarmo segera membentuk SPI sebagai kontrol terhadap pelayanan RSUD Adjidarmo. Bahkan, ia mempertanyakan besaran honor untuk Dewas dan SPI dan penggunaan anggaran di rumah sakit tersebut yang dinilainya untuk pengelolaanya kurang tepat sasaran. Terlebih, dalam soal pelayanan pihak Komisi III DPRD Lebak memberikan nilai 5. 


"Kalau boleh tahu, berapa besaran honor untuk Dewas dan SPI dan mengenai soal pelayanan. Jika saya diperbolehkan menilai, kita kasih nilai 5," Timpal Medi Juanda Sekertaris Komisi III DPRD Lebak. 


Di tempat yang sama, Direktur RSUD Adjidarmo Lebak dokter Anik Sakinah menjelaskan bahwa besaran honor untuk Dewas ,yakni untuk ketua sebesar Rp 7 juta setiap bulannya. Sedangkan, anggota Rp 6 juta per- bulan. Kemudian, untuk honor SPI, pihak RSUD Adjidarmo menganggarkan kisaran diangka Rp 2 juta untuk ketua dan Rp 1,5 juta bagi anggota .


Ia juga menyebutkan bahwa anggota Dewas ini berasal dari PNS, untuk ketuanya, yakni kepala DPKAD. Sedangkan, anggotanya dari Dinkes termasuk sekertaris Dinkes Kabupaten Lebak. 


”Untuk SPI ini personilnya berjumlah 3 orang. Dan pada prisifnya kami akan merespon apa yang bapak bapak dewan sarankan," ungkapnya.


Berikut peserta yang hadir dalam RDP ini, seperti  DPRD Lebak Bangbang (Gerindra/Ketua Komisi III ) ,Acep Dimiyati (PKB), Agil Zulfikar ( Gerindra / Ketua DPRD Lebak ),Imad Humaedi (PPP) ,Media Juanda (Nasedem / Sekertaris Komisi III), Agus Ismatullah (PDIP).Sedangkan dari pihak RSUD dan BPJS berjumlah enam orang perwakilan ,di pimpin langsung oleh RSUD Adjidarmo dokter Anik Sakinah. 


Jay*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *