Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Miris,!" 2 Orang Perempuan Korban Kebakaran didusun Kali Dantar Rt/Rw.06/04 Desa Tanjung Agung Kec.Way Lima 1 Orqng Luka Bakar Serius Kini Butuh Perhatian Pemerintah dan Para Dermawan.


WS Korban kebakaran di Desa Tanjung Agung Kec.Way Lima Kab. Lampung


Lampung,|xbintangindo.com

Ledakan yang berasal dari kebocoran tabung gas elpiji 3 kg pada hari Selasa 10 Januari 2022 pukul 09:00 WIB didusun Kali Dantar RT/RW 006/004 Desa Tanjung Agung Kecamatan Way lima Kabupaten Pesawaran Lampung mengakibatkan 2 orang perempuan terluka bakar serius dan butuh perhatian pemerintah dan para dermawan. Selasa 11 Januari 2022.


Korban kebakaran diduga akibat kebocoran dari tabung gas kg dirumahnya


Korban luka bakar serius Winda Sari (21) Tahun luka di sekujur tubuhnya sekitar 70%. sedangkan Mis'ah (43) Tahun luka bakarnya sekitar 30%, saat itu Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit.Pesawaran, karena salah satu dari korban atas nama Winda Sari luka bakar nya serius hampir sekujur tubuhnya terbakar maka pihak RS. pasawaran langsung memberikan  rujuk an ke RSUD Abdul Muluk Bandar Lampung," menurut salah satu keluarga korban saat dikonfirmasi oleh awak media xbintangindo.com.

Tempat tinggal Winda Sari (WS) 

Menurut saksi mata yang saat Itu berada dekat dikejadian kebakaran emak Omih ( 61) Tahun selaku nenek dari korban Winda Sari, menerangkan," waktu sebelum kejadian kebakaran saya  melihat Winda sari sedang memasak dan saya mencium bau gas, terdengar juga desisan tabung bocor dan melihat Winda Sari (WS) mematikan kompor,dan berusaha mmperbaiki tapi kebocoran tabung semakin parah kebocorannya dan spontan ada Sambaran api dari tungku masak manual yg mengunakan kayu bakar,disebalahan Tabung gas 3 Kg dalam satu ruangan dapur memasak kurang lebih jarak dari tungku kekompor tabung gas 3 Kg 4 meteran lah terjadilah ledakan yang tak terhindarkan sehingga tubuh WS pun terbakar spontan saya dan ibu Misah  menolongnya sambil teriat minta tolong ketetangga,  alhamdulillah banyak warga yang menolong, tapi ibu Misah ikut menjadi korban," ungkap Omih.


 Misah saat dikonfirmasi mengatakan," saat itu saya mendengat ledakan dari rumah WS dan Melihat WS terbakar tubuhnya saya sekuat tenaga berusaha menyelamat sikorban dan memadamkan api yang membakar tubuh WS, tapi ternyata tubuh saya pun ikut bakar di Bagian lengan dan kaki yang cukup serius." ujarnya.


Ditempat terpisah salah satu warga saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran diwilayahnya," iya betul belum lama ini ditempat saya terjadi kebakaran rumah warga yang katanya diakibatkan dari kebocoran gas 3kg, korbannya 2 orang perempuan yang 1 orang luka serius atas nama Winda Sari. 1 korban lagi bernama Misah saat itu menolong WS,  tapi Alhamdulillah api dapat cepat  dipadamkan oleh warga," ceritanya.


 " Tapi saya kasihan sekali melihat Winda Sari, luka bakar nya cukup serius, hampir seluruh tubuh nya melepuh, mana masih gadis, orang tidak mampu hidupnya serba kekurangan, kini  tempat tinggalnya sudah tidak layak di huni lagi akibat musibah kebakaran ini, WS itu anak pertama dari 3 bersaudara ibunya meninggal dunia saat melahirkan Adiknya WS yang bungsu, WS kini menjadi tulang punggung keluarga ngurusin 2 adiknya, saya sebagai tetangga WS miris melihatnya berat sekali musibah yang di tanggung oleh WS, saya sangat berharap kepada pemerintah Desa dan pemerintah Daerah serta para Dermawan agar dapat membantu meringankan beban dari keluarga WS yang mengalami musibah kebakaran di tempat kami." ujarnya.


"Ahmad Yani/Ryan*/.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *