Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tumpukan Sampah Yang Memenuhui Jalan Perbatasan Antara Desa Koper-Desa Bakung Kamurang diduga di Buang Oleh orang Ling-Lung






Kab Serang.| xbintangindo.com


Diduga akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab atau Ling Lung jalan penghubung Desa Koper Kec Cikande dengan Desa Bakung kamurang menjadi sorotan, dan keluhan warga sekitar dikarnakan tumpukan sampah yang menutupi hampir setengah jalan karenamengeluarkan Bau yang tidak sedap. Kamis 23 Desember2021.


Menurut warga koper Ahmad ,"Akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab sampah yang menumpuk di jalan itu pun banyak di keluhkan warga saat melintas, apa lagi di saat musim penghujan ini dapat mengakibatkan banjir karena tersumbatnya aliran irigasi dan menimbulkan aroma tak sedap,  tercium disaat kita melintas.


'' Adanya sampah diperbatasan itu sangat mengganggu kami, pasalnya jika turun hujan jalan menjadi banjir dan mengeluarkan aroma bau yang menyengat "Nyesek ke dada" entah itu sampah rumah tangga  dari mana kalau warga sekitar seh sepertinya tidak mungkin, namun dugaan saya sampah itu berasal dari masyarakat dari luar Desa Koper yang sengaja membawa sampah dari rumahnya sekalian lewat. hal tersebut harus segera di atasi agar masyarakat terhindar dari penyakit." ucap Ahmad.


Saat diwawancari oleh awak media XBintangindo.com kepala Desa Koper,Sana jaya mengatakan dirinya sudah memerintakan kepada jajaran perangkat Desa nya untuk melakukan pemantauan dilokasi tersebut agar mengetahui dari mana asal muasal tumpukan sampah ini.


"Saya sudah perintahkan kepada aparat Desa agar mencari tau dari mana asal muasalnya sampah-sampah tersebut, jika sudah diketahui kami dari aparat Desa Koper akan menegur dan menindak tegas agar jangan membuang sampah di situ lagi dan mensosialisasikan tentang kebersihan dan kesehatan." kata Sana Jaya.


Masih bersama Sana Jaya iya pun mengatakan ,"Sampah yang menumpuk di jalan Penghubung Desa Koper Dengan Desa Kamurang ini diduga akibat ulah orang yang melintas dengan sengaja membuang sampah tersebut dikarnakan akses jalan itu jauh dari keramaian." sambung Sana jaya.


Sana Jaya pun berharap setelah kita bersihkan rabu kemarin  bersama jajaran perangkat Desa  Koper tidak ada lagi orang yang melintas dengan sengaja membuang sampah di sepanjang jalan penghubung Desa kami, dan saya pun berharap kesadaran masyarakat Yang melintas disitu paham apa lagi sudah ada himbauan utntuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya dilokasi tersebut," Tutupnya.


Panji abdillah/Bewok*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *