Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Proyek Pekerjaan Paving Blok di kp. Slapajang Desa Carenang Oleh CV.Gembong Putra Samudra diduga 1 Item Material dihilangkan


Kab.Tangerang,| xbintangindo.com

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman memberikan kepercayaan kepada CV. Gembong Putra Samudra untuk mengerjakan pembangunan penataan jalan lingkungan PGP kampung Slapajang RW. 001 Desa Carenang Kecamatan Cisoka sumber dana dari APBD 2021 dengan nilai kontrak Rp. 148.668.000 selama pelaksanaan 45 hari kalender, kini proyek pembangunan tersebut di kritisi salah satu aktivis Kecamatan Cisoka Alek Taslim dari Lembaga Swadaya masyarakat LSM Pusaka Bidang investigasi terkait dugaan 1 item jenis material yang tidak di pakai dalam pembangunan paving blok tersebut. Sabtu 25 Desember 2021.


Alek Taslim Kabid Investigasi LSM Pusaka mengatakan dugaan adanya pengurangan pada jenis material dalam pembangunan paving blok di kampung Salapajang Desa Carenang Kecamatan Cisoka," Tahapan-Tahapan dalam pembangunan paving blok tersebut biasanya penggalian untuk exsiting lalu lapisan bawah atau agregat dengan beskos atau makadam setelah itu baru abu batu atau batu skrining setelah itu baru paving blok di pasang, namun hasil investigasi saya di lapangan bahwa CV.Gembong Putra Samudra selaku mitra DPPP yang mengerjakan nya diduga sengaja 1 item jenis material beskos atau makadam tidak di pakai didalam pembangunan tersebut." Terang Alek.


Lanjut Alek Taslim," Berarti kontraktor CV. GPS tidak mengikuti acuan pada spej yang di berikan oleh DPPP, maka jika benar adanya pengurangan jenis material tersebut saya mohon kepada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertamanan (DPPP) untuk tidak membayar pekerjaan tersebut." ucapnya.


Ketika awak media xbintangindo.com konfirmasi kesalah satu  pekerja di lapangan mereka menjawabnya tidak tau menau, hanya sebatas bekerja.


" Saya tidak tau menau pak, saya sebatas pekerja, mandor dan pelaksananya kemana kali, kami mah sekedar kerja," ujar salah satu pekerja yang tidak mau disebutkan namanya.


Sampai berita ini disiarkan pelaksana maupun dari DPPP Kabupaten Tangerang belum dapat dimintai tanggapannya.


Urip*/.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *