Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ponpes Latahzan Peringati Haul dan doa untuk laskar FPI yang syahid di KM 50


Serang,| xbintangindo.com

Malam Selasa tanggal 6 Desember 2021 Pondok pesantren (Ponpes) Latahzan Kampung Cibogo Desa Situ Terate Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten mengadakan doa untuk laskar FPI yang menjadi korban pembunuhan di KM 50 tol Jagorawi sekaligus memperingati haul ke 1 tahun Kematian para laskar syuhada.


Didalam acara tersebut dihadiri oleh para jajaran pengurus dan anggota Front Persaudaraan Islam (FPI) Kecamatan Cikande Kabupaten Serang beserta tamu undangan Ketua ormas se wilayah kecamatan Cikande, kabupaten Serang Banten.


Di awal acara dibuka dengan acara tahlil atau istighosah yang dipimpin oleh Habib Yahya Alhabsy hingga ditutup do'a acara berjalan dengan khusyu dan nikmat.


"Alhamdulillah acara haul pejuang syahid KM 50 ini terlaksana dengan hidmat, aman dan kondusif" ujar Habib Yahya Alhabsy.


Kemudian dilanjutkan dengan tauziah agama oleh Ketua DPC front persaudaraan Islam kecamatan Cikande ustadz Supriyatna didalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang gagahnya laskar laskar tersebut dalam pengawalan Habib Rizieq Shihab sampai kepada akhir hayatnya dan juga beliau sampaikan agar para jama'ah tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk NKRI, dan pemuda pemudi untuk siap menjaga para ulama dan NKRI nya.


" para pejuang laskar-laskar yang gugur dalam pengawalan habib rizieq shihab pemuda yang gagah-gagah, insya alah mereka meninggal dunia dengan syahid, dan untuk para jamaah tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk NKRI, dan pemuda-pemudi untuk terus siap menjaga para ulama dan NKRInya," ucap ustad Supriyatna.


Dilanjutkan oleh tauziah agama kedua yaitu Habib Agil bin Muhammad Alhabsy, beliau disampaikan olehnya tentang kisah yang disepakati oleh jumhur ulama, "Bahwa Rosululloh SAW pernah berada dalam keadaan kesehatan nya yang terburuk namun sayyidina Ali bin Abi Thalib disuruh untuk menyampaikan bahwa nabi Muhammad Saw berada dalam keadaan baik-baik saja, dan inilah yang seharusnya menjadi pertimbangan majelis hakim bahwa apa yang disampaikan oleh IBHRS bahwa dirinya pun baik baik saja namun atas hal tersebut justru membuat Habib Rizieq Shihab ditangkap dianggap menyampaikan berita bohong ( hoax ), maka dari itu saya sampaikan bahwa  IBHRS tidak pantas untuk masuk penjara karena alasan tersebut," katanya.


Tambah Habib Aqil, "Saya meminta agar pemerintah membebaskan IBHRS, Habib Hanif Al Athos dan dokter Andi tatat dari jeratan kasus RS UMI tanpa syarat karena IBHRS menyampaikan keadaan nya mengikuti apa yang di contoh kan oleh nabi Muhammad artisnya beliau IBHRS sedang mengamalkan sunah nabi Muhammad Saw" Tambah Habib Agil bin Muhammad Alhabsy.


Acara terakhir ditutup dengan sholawat oleh para jama'ah


Hermawan*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *