Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

LSM Geram dan Warga Bersihkan Irigasi Cidurian Hulu, Bagus Dwi Pratama: "BBWSC3 Siap Turunkan Alat Berat".









Kab. Tangerang. |xbintangindo.com

Menindak lanjuti keluhan petani, Pusat Pelayanan Kawasan (PPK) Irigasi dan Rawa II Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBWS C3) segera turunkan alat berat untuk melakukan normalisasi Irigasi Cidurian Hulu yang sudah dangkal dan menyempit di wilayah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (9/12/2021). 


Irigasi Cidurian Hulu adalah saluran air yang mengairi persawahan di 5 kecamatan yaitu Jayanti, Balaraja, Sukamulya, Kresek dan kronjo, Kondisi irigasi Cidurian Hulu saat ini sangat memprihatinkan dikarenakan irigasi sudah menjadi dangkal dan menyempit serta ditumbuhi rumput liar setinggi hampir 1,5 meter sehingga sangat membutuhkan normalisasi menggunkan alat berat. 


Bagus Dwi Pratama selaku PPK  Irigasi dan Rawa Dua BBWS C3 dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya siap membantu menurunkan alat berat. 


" Kami sudah siap menurunkan alat berat dan operator ke Irigasi Cidurian Hulu setelah menerima surat Permohonan Pembantuan Operasi dan Pemeliharaan (TPOP) dari UPTD Perairan Provinsi Banten, karena Balai Besar C3 sifatnya hanya sebagai perbantuan, " Ucap Bagus, Kamis (9/12/2021). 


Lanjut Bagus bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan gotong royong warga dari berbagai Desa yang sudah membersihkan Irigasi Cidurian Hulu. 


" Gotong royong warga yang digerakan oleh LSM Geram Banten Indonesia, yang melibatkan beberapa Desa pada beberapa hari yang lalu dan didampingi oleh UPTD Pengairan Provinsi Banten  hal tersebut membuat sebuah terobosan baru di dunia Perairan Irigasi. Karena pergerakannya yang kuat memperjuangkan petani di wilayah Kecamatan Kresek dan Sukamulya yaitu berupaya mendapatkan air untuk persawahan, " Kata Bagus. 


Sebelumnya Gandi selaku Kepala Desa Jengkol dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya bersama warga Desa Jengkol, Warga Desa Sukamulya, Warga Desa Parahu dan Warga Desa Kaliyasin, membersihkan irigasi Cidurian agar para petani mendapatkan air. 


" Saya bersama masyarakat membersihkan irigasi Cidurian karena masyarakat kami butuh air, jadi ini keseriusan kami dalam mengusahakan air untuk para petani. Jika air Irigasi Cidurian baik dan normal, para petani akan dengan mudahnya bertani disawahnya dan hasil dari panen tersebut petani dengan suka rela membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahunannya lancar, " Jelas Gandi.

 Red/ Soja Raya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *