Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kok Bisa Seh..!" Masih Seumur Jagung, Paving Block Yang Terpasang di Alun Alun Cikande Sudah Banyak Yang Rusak "Retak dan Sompal".









Kab. Serang,| xbintangindo.com

Baru saja selesai dikerjakan dan masing seumur jagung puluhan paving block yang terpasang di proyek Alun-Alun Kecamtan Cikande sudah rusak. Jumat 24 Desember 2021.


Dari Pantauan dilapangan oleh awak  media online xbintangindo.com terkait  Pembangunan alun-alun Kecamatan Cikande ternyata paving blok yang terpasang sudah banyak yang rusak, kerusakan tersebut kini dikeluhkan oleh beberapa warga yang ikut juga memantau hasil kerja kontraktor sebagai mitra kerja pemerintah kabupaten Serang.


Menurut Soleh warga perumahan Cikande Permai menuturkan, "sangat disayangkan Baru beberapa bulan atau baru seumur jagung paving blok di sekitar Proyek Alun-alun sudah banyak yang rusak, retak dan sompel.


" sangat di sayangkan paving blok yang di pasang di proyek alun-alun Kecamatan Cikande sudah banyak yang sudah rusak (Retak-retak dan Sompal pada pinggir paving blok-Red) padahal baru saja selesai dikerjakan ya.. yang masih seumur jagung lah," katanya. 

 








Masih dengan Soleh, " begitu juga pada pemasangannya terkesan terburu-buru, lihat saja pak, pemasangannya paving bloknya  tidak rata atau bergelombang terlihat amblas beberapa centi meter,   baru saja hujan beberapa menit saja air sudah tergenang ditengah-tengah, sambungnya.


Lanjut Soleh," Dugaan saya kontraktor yang mengerjakan proyek alun - alun Cikande terburu-buru mungkin mengejar waktu pelaksanaannya mau berakhir, dan menurut kasat mata saya jenis paving blok yang di pasang kwalitas rendah, mengapa saya katakan demikian, masa iya baru saja hitungan minggu dan belum diinjak banyak orang sudah banyak yang rusak seh, mudah-mudahan kontraktor yang mengerjakan nya dapat segera memperbaiki nya agar masyarakat kecamatan Cikande khususnya dapat puas dengan hasil pekerjaan proyek alun-alun yang selama ini masyarakat kecamatan Cikande dambakan," ucap Soleh.







Ditambah juga warga sekitar Pengunjung yang sedang jalan jalan sore dialun-alun cikande, mengatakan,"Lagi  jalan jalan aja Bang ke sini nyeyore sambil ngasuh anak neh, sekarang mau pulang lagi bang soalnya banyak air sisa hujan tadi bang, ini pemasangan paving bloknya tidak rapih bergelombang tuh lihat agak sedikit amblas jadi banyak air tergenang setelah hujan tadi, waktu hujan kemaren juga becek sampai mata kaki jadi malas jalan-jalan di alun-alun cikande kalau begini, ini hasil pekerjaan nya kurang bagus, kurang memuaskan, kalau harus bilang lumayan ya..lumayan lah dari pada kecamatan Cikande tidak punya Alun - Alun, " ucap ibu-ibu sambil tertawa kecil.


Ditempat terpisah warga Cikande Nuren, yang sering belanja paving blok dan memasang paving blok, saat dimintai keterangan nya mengenai jenis paving blok yang kualitas baik dan kualitas rendah mengatakan," Gampang kalau mau melihat jenis paving blok yang kualitas bagus, 

1.kepadatan dan bobot berat paving blok, dan dapat di lihat dengan kasat mata cetakannya padat tidak berongga dan bobotnya berat.

Jika yang kualitas rendah, bobot ringan dan terlihat cetakannya berongga.

2. Kualitas baik, Pada muka yang dilapisi semen terlihat tebal dan mulus. 

Sedangkan yang kualitas rendah, pada muka paving blok masih terlihat kasar karena lapisan semennya tipis, dan mudah rusak seperti mudah patah, harganya pun jauh beda dengan kualitas baik (KW 1 -Red)," ungkap Nuren.


Pelaksana proyek Rahmat, Saat Di konfirmasi melalui via whatsapp,mengenai  paving blok alun-alun cikande, sampai berita ini disiarkan belum memberikan tanggapannya, 


Imanudin/AA bewok*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *