Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ada Lagi Broo..!" Diduga Oknum PT. Garuda Banten Perkasa Tipu Warga Gembor Udik Untuk Bekerja di PT. Pokhpan Indonesia Senilai 5.5 Juta.


Serang,| xbintangindo.com


Ternyata masih ada lagi kasus-Kasus dugaan penipuan calon tenaga kerja di wilayah kawasan Modern Cikande, kini menimpa Nasrullah warga Desa Gembor Udik Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten yang merasa tertipu oleh bujuk rayu para calo-calo dan oknum penyalur tenaga kerja (Yayasan)  senilai Rp. 5.500.000, (Lima juta Lima Ratus Ribu Rupiah) . kamis 16 Desember 2021.


Nasrullah (Korban) saat dimintai kronologis dan statman dirumah nya mengatakan," Bahwa waktu itu ditawarkan pekerjaan oleh Madsuni, Kamsin dan Rian di perusahaan produksi ayam siap saji PT. Pokhpan Indonesia  yang beralamat di Kawasan Modern Cikande. kata Madsuni dan Kamsin," kata Nasrullah.


"Di PT. Pokhpan Indonesia dengan gaji nya UMR, kata Kamsin bayar member senilai Rp. 300.000,- isi bio data, selanjutnya jika saya sudah membayar admistrasi nya senilai Rp. 5.200.000 maka esok hari nya saya langsung diterima kerja dan bekerja di PT. Pokhpand Indonesia, semua arahan mereka langsung saya sanggupi membayar administrasi nya senilai Rp. 5.200.000,- yang diterima oleh Kamsin pada tanggal 15 Agustus 2021 dirumah saya, kata mereka bertiga besok datang ke pabrik dan langsung kerja, tapi kenyataannya sampai sekarang tanggal 16 Desember 2021 saya belum juga bekerja, atas kejadian ini saya merasa tertipu." kata Nasrullah terlihat sedih sambil meneteskan air mata nya.


Lanjut Nasrullah," Pernah saya menanyakan prihal perkembangan tentang lamaran kerja saya kepada pihak yayasan PT.Garuda Banten Perkasa, Aliansyah dan Rian namun jawab mereka saya disuruh sabar, karena terlalu lama menunggu pada akhirnya saya meminta tidak mau menunggu lagi dikarenakan sudah terlalu lama, dan uang sebesar 5.5 juta dikembalikan lagi ke saya, namun apa kata mereka" kalau mau mengundurkan diri uang yang sudah masuk di potong 30% " saya kaget kerja aja belum uang mau di potong 30% ini tidak masuk di akal, saya minta kepada semua pihak yang terkait (Hukum) agar mau kasihan dan membantu saya yang sedang bingung ," sambung Nasrullah yang saat itu di dampingi ibu nya yang sudah renta.


Ibu Nasrullah, Yaitu Nuryamah saat dikonfirmasi mengatakan kesedihan nya," mungkin kalau bukan ciptaan Allah Swt air mata ini sudah kering dari bulan yang lalu, hampir setiap hari saya menangis mikirin nasib saya sama anak saya, mau kerja uangnya sampai sekarang sudah 4 bulan belum juga bekerja dan uangnya juga  belum juga dikembalikan, uang itu dapat pinjam dan menabung sedikit demi sedikit pak, tolongin saya pak," kata ibu Nasrullah sedih.


Atas kejadian ini sampai ke telinga Aktivis serang timur Ujang Supriyatna yang juga sebagai Sekertaris Forum Formasi Cikoja, angkat bicara," saya mohon kepada penegak hukum di polsek Cikande agar dapat membantu keluh kesah warga Desa Gembor udik (Nasrullah) yang merasa tertipu oleh oknum calon tenaga kerja di PT. Pokhpand Indonesia,Semua itu agar ada efek jera bagi oknum - oknum yang memanfaatkan orang lemah." Tegas Ujang.


Sampai berita ini di siarkan pihak yayasan PT. Garuda Banten Perkasa belum dapat di konfirmasi.


Redaksi XBI*/.




 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *