Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tak Puas Audiensi di DLH, Koalisi KSB Bakal Geruduk DPRD dan Pemkot Serang Tolak Sampah Tangsel






KOTA SERANG - xbintangindo.com

Sejumlah aktivis Kota Serang yang tergabung dalam Koalisi Serang Bersih (KSB) berencana bakal kembali menggelar aksi unjuk rasa, yang digelar, besok, (Senin, 08/11/2021).


Setelah melakukan aksi di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, pada hari selasa (02/11/2021) lalu. Kali ini, Koalisi KSB yang terdiri dari gabungan Ormas, LSM di kota Serang tersebut, masih menyikapi tentang MoU pengelolaan sampah antara kota Tangerang Selatan dan kota Serang.


“Intinya, kami sangat menyayangkan keputusan dari pemerintah kota Serang yang menerima dan menampung sampah dari Tangsel, bahkan sampai-sampai melakukan MoU,” ungkap Koordinator Aksi Koalisi KSB, TB Azy Adha Oktayana, saat memberikan keterangan pers nya, hari ini, (Minggu, 07/11/2021).


Disamping itu, dikatakan TB Ozy Adha, pada saat audiensi yang dilakukan Koalisi KSB kemarin, ada beberapa pertanyaan yang menurutnya tidak masuk akal dan dianggap tidak memuaskan.


"Untuk itu, besok ini kami akan mendesak pihak Legislatif DPRD Kota Serang agar dapat mengkaji dan Menindaklanjuti nya kembali," tuturnya.


TB Azy Adha pun menyayangkan atas kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang yang mana tidak dapat memberikan kepastian hukum didalam pelaksanaannya itu. Belum lagi, menurutnya terkait dasar dilakukannya MoU, lalu apakah sudah melalui kajian-kajian terlebih dokumen Amdal itulah yang menurutnya menjadi poin dasar kenapa aksi ini dilakukan.


"Apa kinerja Dinas LH selama ini. Jangan sampai Pemkot Serang salah urus," pungkasnya.

Oman Ncek*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *