Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

PT.Sinar Texindo Utama diduga Serobot Lahan dan Irigasi Milik Warga Desa Babakan Jaya Kopo-Serang







Kab. Serang, xbintangindo.com

Masyarakat Desa Babakan Jaya kecewa dengan keputusan yang diambil oleh PT Sinar Texindo Utama (STU) Jl. Raya Cikande Rangkasbitung No.17, Desa Babakan Jaya, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang-Banten, Jum'at (12/11/2021).


Masyarakat Desa Babakan Jaya menuntut atas hilangnya jalan Kampung Pasir Teureup RT. 007 RW. 002, yang diakibatkan oleh pembangunan kawasan industry PT STU dan terkait hilangnya saluran irigasi milik Desa Babakan Jaya. 


" Dalam musyawarah, pihak PT STU tidak mengabulkan tuntutan masyarakat Desa Babakan Jaya terkait hilangnya jalan Kampung Pasir Teureup RT. 007 RW. 002, dan saluran rigasi milik Desa Babakan Jaya karena berdalih telah membelinya dari warga setempat dan ada bukti-bukti dokumen  jual belinya. Maka dalam hal ini warga masyarakat yang diwakili oleh Badan Advokasi Indonesia (BAI), BPD beserta Pemerintah Desa Babakan Jaya meminta agar bukti-bukti dokumen jual beli tersebut dihadirkan untuk diteliti dan dipelajari keabsahannya secepat mungkin,ini sama saja pembohongan publik jika pihak perusahaan, tidak dapat memperlihatkan bukti kepemilikan nya itu sama saja penyerobotan lahan milik warga Desa Babakan Jaya.  " Ucap Saeful Bahri selaku Sekjen BAI DPC Kabupaten Serang lewat via WhatsApp, Jum'at (12/11/2021).


Lanjut Saeful bahwa PT STU menawarkan akan memberikan bantuan namun warga Desa Babakan Jaya menolaknya. 


" Dalam surat jawaban pihak PT STU menawarkan akan memberikan bantuan berupa perbaikan dan pembangunan jalan Desa Babakan Jaya. Hal inipun masih belum bisa diterima oleh warga Desa Babakan Jaya, " Kata Saeful.


Saeful menambahkan bahwa masyarakat meminta agar air limbah PT STU tidak dibuang ke aliran sungai Cidurian yang berada di Kampung Pasepatan RT 003 RW 002, umumnya Desa Babakan Jaya. 


" Maka pihak PT STU diminta oleh masyarakat Desa Babakan Jaya agar segera mengembalikan akses jalan penghubung antar Desa dan irigasi milik aset Desa Babakan Jaya. Masyarakat meminta agar air limbah PT STU tidak dibuang ke aliran sungai Cidurian yang berada di Kampung Desa Babakan Jaya, " Terangnya.


Sampai berita ini terbit, Suharjo selaku perwakilan PT STU ketika di Konfirmasi via WhatsApp belum memberikan tanggapan.


 Red. Soja Raya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *