Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

K3 Diabaikan, Diduga Proyek Pembangunan TBM di Tigaraksa Minim Pengawasan dari Dinas









Tangerang, | xbintangindo.com

Proyek pembangunan TBM (Taman Bacaan Masyarakat) di Kabupaten Tangerang terkesan masih lemah dalam Pengawasan dari Dinas pemberi proyek (kegiatan) tersebut. Kamis 07 Oktober 2021.


Yang terlihat oleh kasat mata awak media dan para aktivis, salah satu yang kurang  tegasnya dari pihak dinas yaitu terkait para pekerja mengabaikan dalam program yang sudah jelas harus diperhatikan dan di lakukan ( K3 ) Kesehatan dan Keselamatan Kerja.


Salah satunya proyek pembangunan tersebut yaitu Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang berloklasi di Jl.H.Abdul Hamid kompleks Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa kode pos 15720, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), dengan volume Satu ruangan yang di kerjakan.


Hasil cek di lokasi Kegiatan pembangunan  proyek yang di pekerjakan CV. Budi bakti Wiratama, bersumber dana DAK 2021, dengan waktu pelaksanaan 90 (sembilan puluh) hari, Nilai anggaran Rp. 327. 275. 287, 76,- ( Tiga Ratus Dua Puluh Tujuh Juta Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Dua Ratus Delapan Puluh Tujuh koma Tujuh Puluh Enam Rupiah), yang Lumayan Besar dengan Pembangunan satu ruangan.


Saat dimintai komentarnya Aktivis  pemerhati Pembangunan diwilayah Banten Abdillah Mengenai proyek pembangunan TBM Tigaraksa angkat bicara, " seharusnya pihak pelaksana proyek pembangunan TBM Tigaraksa dapat memperhatikan K3 (Kesehatan, Keselamatan Kerja) para pekerja bangunan tersebut, karena semua itu sudah di Anggarkan dan tercatat di RAB (Rencana Anggaran Biaya) nya, apa lagi anggaran proyek ini lumayan fantastik 1 Ruang saja biayanya mencapai 300 juta lebih, bangunan TBM ini hasilnya harus sebaik mungkin," ujar Abdillah.


Sampai Saat ini semua pekerja enggan di konfirmasi, para Pekerja proyek bangunan tersebut TBM  semuanya bungkam, diduga sudah satu arahan oleh Pimpro (Pimpinan Proyek) nya.


Imanudin*/.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *