Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

DPC FSB KIKES Serang Bekerja Sama BPJS TENAGA KERJA kanwil Banten, Sosialisasikan JKP











Serang,| xbintangindo.com

Kanwil BPJS ketenagakerjaan Banten,DPC FSB KIKES Serang bersama DPN Dewan Pengurus Nasional FSB-KIKES KSBSI bersama Pemateri  dari BPJS tenaga kerja wilayah  banten melakukan sosialisasi tentang jaminan kehilangan pekerjaan (JKP).Selasa 05 Oktober 2021 bertempat Di room meeting.

Sebelumnya DPC FSB-KIKES KSBSI bersama DPN melakukan kunjungan kerja ke PT.PAKLAND WORD INDONESIA ( PWI ) 1, untuk penguatan pengurus dan keanggotaan nya.


Saat diwawancarai oleh awak media XBintangindo.Com Ketua DPC FSB KIKES Serang Andi Suyono mengatakan sangat penting temen - temen selaku Buruh wajib  mengetahui apa itu JKP, apa manfaat yang didapat kalo didaftarkan dalam program yang baru di luncurkan oleh BPJS TENAGA KERJA 


"Selain menjalin silaturahmi kepada pengurus dan anggota DPC FSB Kikes, kami juga mensosialisasikan program BPJS JKP dan manfaatnya untuk para buruh dalam program yang baru diluncurkan oleh BPJS." Ungkap Ketua DPC FSB Kikes Serang.


Masih Dengan Andi Suyono," Di jaman pandemi covid 19 yang serba susah ini yang melanda dinegeri kita tercinta banyak kalangan buruh terdampak contohnya PHK terhadap kalangan buruh terjadi dimana mana, Maka sudah saatnya kita selalu aktivis Buruh harus memperhatikan kelangsungan hidup para Buruh dan bersinergi dengan para pengusaha  agar kedepan tidak ada lagi pemutusan hubungan kerja yang dilakukan pengusaha dengan alasan pandemi dan semoga dengan diluncurkannya program baru dari BPJS ini dapat memberikan manfaat lebih bagi para pekerja buruh di indonesia yang kena PHK walaupun pada kenyataannya PHK tersebut tidak di inginkan oleh para buruh." tutup Andi.


Dengan Kedatangan Pengurus DPC FSB Kikes dan pihak BPJS ketenagakerjaan ke PK (Pengurus Komisariat) PT. PWI 1 Mulyadi sangat menyambut baik karena mereka membawa program-program yang sangat menguntungkan bagi para buruh khususnya untuk keanggotaan FSB Kikes.


" Kami dari pengurus dan anggota PK FSB Kikes PT. PWI 1 sangat bangga dan berterima kasih kepada pengurus DPC FSB Kikes Serang yang sudah bekerja sama dengan pihak BPJS ketenagakerjaan dalam mensosialisasikan program BPJS JKP yang terbaru." ungkap Mulyadi.


Masih dengan Ketua PK FSB Kikes PT.PWI 1, " jika saya pelajari program BPJS JKP ini sangat berpihak kepada kaum buruh, maka dari dalam waktu dekat saya dengan pengurus di sini (PT.PWI 1 -Red) akan mensosialisasikan juga kepada anggota-anggota yang ada di sini, sekali lagi saya atas nama pribadi sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mau menyempatkan waktu nya datang silaturahmi ke tempat kami, dan memberikan ilmu yang bermanfaat." Tutup Mulyadi.


 Abdillah*/ Redaksi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *