Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Aneh, Galang Bulan Dana PMI Kabupaten Tangerang Ditunda setelah Ramainya Pemberitaan











Bahrul Ulum ketua OKP Gapura


Kab Tangerang - xbintangindo.com

setelah ramainya pemberitaaan terkait kupon bulan dana yang beredar dalam beberapa hari lalu membuat polemik dan menjadi tanda tanya besar di masyarakat khususnya di kalangan aktivis, banyak yang mempertanyakan atas ditundanya kegiatan bulan dana dengan menyebarkan kupon bulan dana PMI kabupaten tangerang dengan nominal yang telah ditentukan pada kupon tersebut sebesar Rp. 2000 rupiah, apalagi kegiatan tersebut berbarengan dengan kegiatan vaksinisasi yang sedang di selenggarakan Dan yang lebih memperihatinkan disaat OKP yang ada di kecamatan Jayanti sedang sibuk-sibuknya,namun pihak PMI kecamatan Jayanti ikut sibuk mencari dana dengan membagikan kupon berbarengan dengan nomor antrian peserta vaksin,yang mana banyak masyarakat yang saat itu kurang paham sehingga mempertanyakan dan berasumsi ko vaksin bayar Rp. 2000 rupiah. 


Setelah ramainya pemberitaan terkait kupon PMI tersebut sehingga banyak menimbulkan banyak pertanyaan-pertanyaan dikalangan masyarakat, dan di tambah lebih bingung lagi dengan 

beredarnya pernyataan camat Jayanti YANDRI disalah satu grop whatsapp Jayanti yang meyampaikan adanya " arahan bupati melalui ketua PMI kabupaten Tangerang untuk beberapa kecamatan sudah menggalang bulan dana PMI pada giat vaksinasi agar ditunda dulu". 

Seharusnya jika memang sudah ada aturannya dan dasar hukumnya kenapa harus di tunda?


Menyikapi permasalah di tundanya galang bulan dana awak media mencoba menghubungi salah satu aktivis Jayanti yang menjabat juga sebagai ketua OKP Gapura Kabupaten tangerang untuk meminta tanggapannya, melalui sambungan seluler bahrul ulum ketua OKP Gapura (gerakan pemuda daerah) kabupaten tangerang menyampaikan seandainya galang dana PMI sudah jelas tertuang di keputusan bupati dan yang sudah berjalan hampir satu bulan di beberapa kecamatan kenapa juga harus di tunda? Apalagi perintah pak Bupati seperti yang pak camat Jayanti sampaikan, apa hanya karena ramainya pemberitaan terus harus di tunda? Jangan membuat masyarakat semakin bingung dan semakin ingin tahu ada apa sebenarnya dengan PMI kabupaten Tangerang? 


Lanjut Bahrul Ulum, masyarakat sebenarnya sejak dulu sangat mendukung kegiatan-kegiatan PMI khususnya PMI kabupaten Tangerang, namun setelah kejadian kemaren yang membuat ramai pemberitaan sudah selayaknya PMI kabupaten memberikan penjelasan terkait penggalangan dana pada bulan dana tersebut agar lebih transparan apalagi jika PMI kabupaten menjelaskan juga terkait dana hibah ke PMI kabupaten tangerang, agar dapat diketahui oleh publik, saya yakin masyarakat pasti akan mendukung, namun jika seperti ini justru akan banyak pertanyaan di masyarakat.


Redaksi XBI/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *