Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Tingginya Intentisas Hujan, Musholah Kp. Pasir Tundun Ambruk Karena Pergeseran Tanah








Lebak Banten| XBintangIndo.Com

Musholah Kampung Pasir Tundun Desa Warung Gunung Kecamatan Warung Gunung Kabupaten Lebak Provinsi Banten ambruk. Selasa 14 September 2021.


hal tersebut menurut salah satu warga Wawan, kampung Pasir Tundun Desa Warung Gunung akibat intensitas hujan yang tinggi semalaman.


" Curah hujan dengan intensitas tinggi Semalaman mengakibatkan tanah bergeser hingga longsor dan kemudian bangunan musholah tempat ibadah warga  di kampung kami ambruk", kata Wawan.


Lanjut Wawan, saat dikonfirmasi melalui lewat via aplikasi WhatsApp, " untuk saat ini warga kampung kami sangat membutuhkan bantuan para dermawan agar warga kampung Pasir Tundun dapat membangun kembali tempat ibadahnya ( musholah -Red)", Harap Wawan perwakilan warga kampung Pasir Tundun.


Wawan berharap kepada semua pihak baik intansi pemerintah dan swasta agar ikut membantu pembangunan musholah. 


" Warga sangat berharap uluran tangan dari pemerintah maupun swasta untuk pembangunan musholah, agar warga bisa kembali sholat berjama'ah dan pengajian di musholah, " Tutupnya. 


Saat dimintai komentarnya Aktivis Serang Timur Andi Suyono mengatakan," ambruknya Musholla di Kampung Pasir Tundun Desa Warung Gunung karena bencana alam intensitas hujan yang tinggi, sehingga terjadi pergeseran tanah tepat di bangunan Musholla kini tempat ibadah warga kampung tersebut sudah tidak dapat di gunakan lagi, saya berharap pihak muspika kecamatan Warung Gunung kabupaten Lebak agar cepat dan tanggap darurat untuk membangun kembali tempat ibadah tersebut, Sehingga warga kampung Pasir Tundun dapat beribadah dengan nyaman", Harap Andi Suyono.


Sampai berita ini disiarkan menurut warga pihak pemerintah Desa dan Kecamatan Warung Gunung belum mengecek ke lokasi ambruknya Musholla kampung Pasir Tundun.


(Soja Raya*/ Iman)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *