Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Proyek Bangunan Pagar Pabrik dikawasan industri Panca Tama Cikande abaikan K3.









Kab. Serang | XBintangIndo.Com

Proyek pekerjaan Pembangunan pagar batas pabrik yang akan membuat bangunan gedung atau Perusahaan yang konon akan memproduksi baja ringan terlihat para pekerjanya mengabaikan kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Sabtu 4 September 2021.


Pekerjaan proyek tersebut berada di wilayah Kampung Gambar Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten.


Menurut para pekerja proyek pembangunan pagar batas pabrik  tersebut Sajir,  di hadapan awak media xbintangindo.com proyek ini di kerjakan dan dipertanggungjawabkan oleh PT.Aditama jaya, selaku kontraktor pemenang tender perusahaan sebagai owner,  dan pembangunan Pemagangan nya  sudah berjalan cukup  lama.


" Saya dan teman-teman tukang (Pekerja) lainnya mengerjakan proyek pembangunan pagar batas pabrik ini sudah lama pak, penanggung jawab kepada proyek ini dari PT.  Aditama Jaya, selaku pemenang tender perusahaan, kami para pekerja di gaji oleh kontraktor tersebut pak", ungkap Sakir.


Saat Bincang bincang tentang gaji atau upah nya Sakir, warga Kecamatan Keragilan mengatakan," semua yang bekerja disini borongan dibayarnya oleh bos, sebesar RP, 18.000 (Delapan Belas ribu rupiah), untuk permeter persegi nya, yang namanya kerja borongan mah harus cepat agar banyak hasilnya, supaya dibanyar sama bos besar uangnya, ya.. cukup lah jbuat makan sehari mah, sisanya buat keluarga dirumah, alhamdulilah aja pak", sambung Sakir.


"Namun kalau masalah (K3), saya tidak tau pak, dari awal orang perwakilan maupun Bos PT. Aditama Jaya belum pernah memberikan APD ( Alat Penyelamat Diri) coba bapak tanya saja langsung ke wakil mandor nya, atau ke pak Akew",:ucap Sakir.


Wakil mandor Akew,  saat dikonfirmasi terkait K3 mengatakan, " saya sudah tau maksud dan tujuan kamu datang kesini, pesan Bos kesaya kalau ada masalah apa pun itu, sudah di serah kan semunya ke pak Mansar, selaku tokoh masarakat disini, dan  beliau juga punya Bos limbah di Kampung Gambar ini", ungkap Akew.


"Karna yang menghedel semuanya, terkait urusannya apapun dengan beliau, kalau saya cuman pekerja, ya kalau ada yang mau kerja harian ataupun borongan itu baru urusan saya," Tutup Akww.


Sampai berita ini disiarkan Mansar selaku Tokmas Kampung Gambar penanggung jawab terkait kegiatan proyek pembangunan pagar batas pabrik yang ada di wilayah nya belum dapat di mintai tanggapannya.


Ahmad Bewok/ Redaksi*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *