Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Program Pembangunan 18 Toilet Di Sekolah Dasar Kota Serang. "Amburadul".












Kota serang-  XBintangIndo.Com


Pemerintah Kota Serang membangun delapan belas toilet di  Sekolah Dasar (SD) dengan total anggaran seharga Rp 134 juta dari anggaran dana alokasi khusus (DAK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang tahun 2021.


Ironisnya bangunan  toilet seharga 134 juta pertitik itu tidak bisa di gunakan secara sempurna, sebab terkendala berbagai macam diantaranya airnya tidak ada. 


Berdasarkan pantauan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Toilet yang telah rampung dibangun beberapa pekan itu kondisinya tidak layak. Tidak ada aliran air, bahkan pihak sekolah terpaksa mengalirkan air dari toilet yang ada sebelumnya di sekolah tersebut.


Saat dikonfirmasi pihak kepala sekolah enggan berkomentar banyak terkait pembangunan toilet yang belum bisa digunakan itu.


"Belum. Enggak tau si itunya mah (bor air), saya juga selama ini lagi diklat kepala sekolah, belum tau ini itunya," ujar Kepala Sekolah SDN Pageragung Pak Zul, Senin (30/8).


Di temui di lokasi berbeda, Kepala Sekolah SDN Ampel H. Sasmita mengatakan toilet di sekolahnya telah rampung dibangun sejak sebulan lalu. Namun belum dapat digunakan, selain tidak ada air kondisinya juga masih berantakan.


Sudah sebulan (dibangun), gimana mau digunakan, masih babalatak (berantakan) gini," ujarnya saat ditemui di sekolah.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Alpedi saat dikonfirmasi via sambungan telepon enggan berkomentar banyak.


"Nanti-nanti ke kantor aja biar ngobrolnya enak. Datanya belum masuk, saya kan masih baru, baru dua minggu jadi belum tau," ujarnya.


Saat ditanya pembangunan toilet yang diketahui jumlahnya mencapai 18 toilet, Alpendi mengatakan sudah ada yang rampung dan juga belum. "Katanya ada yang jadi, ada yang belum," ujarnya.


 (suryadi Banten)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *