Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

OKP Jayanti Bantu Giat Vaksin, PMI Sekalian Membuat Stand Donasi.








 





Tangerang | xbintangindo.com

Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kecamatan Jayanti adakan vaksinasi di Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Pasir Muncang, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang-Banten, yang disinyalir bahwa PMI Jayanti meminta sumbangan, pihaknya meminta maaf atas kurangnya sosialisasi terkait kegiatannya, Rabu (29/9/2021).


OKP yang hadir dalam acara vaksinasi tersebut Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna, Palang Merah Indonesia (PMI), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Relawan Kesehatan Indonesia. Dalam acara vaksinasi yang digelar pada hari sabtu 24 September 2021 tersebut didapati sebuah keganjalan, yang mana pada saat itu PMI Jayanti diduga meminta sumbangan Donasi sebesar Rp. 2.000.,dan pihaknya sudah mendapatkan izin dari Bupati Tangerang Nomor: 468/Kep.1121-Huk/2021 tentang Izin Penyelenggaraan Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang.


Salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan kepada awak media bahwa dirinya pada saat mengambil nomor antrian dipinta sumbangan oleh PMI. 


“saya datang ke BLK bersama keluarga yang sebelumnya sudah mendaftar dilink, pada saat mengambil nomor antrian dipinta sumbangan sebesar Rp.2.000., dengan alasan untuk donasi kemanusiaan. saya disuruh membayar sebesar Rp.8.000., untuk 4 orang, dan kemudian baru dikasih nomor antrianya, untungnya membawa uang. Saya bukan mempermasalahkan nominalnya cuman kayaknya itu diwajibkan untuk berdonasi, " Ucapnya. 


Ditempat terpisah Muhammad Arifudin selaku ketua PMI Kecamatan Jayanti mengatakan via WhatsApp bahwa dirinya meminta ma'af atas kurangnya sosialisasi terkait kegiatanan Donasi Bulan Dana PMI. 


" Jadi sebetulnya PMI bertugas sebagai pelaksana vaksinasi di BLK dan anak PMI bertugas di depan untuk membagikan nomor antrian vaksin untuk peserta. Karena ditugaskan sebagai pemberi antrian vaksin, maka kita sekalian membuat stand Donasi Bulan Dana PMI. 

Bulan Dana PMI berjalan mulai bulan September sampai dengan 31 Desember dan kami sudah mendapatkan izin dari Bupati Tangerang dalam Keputusan Bupati

Nomor : 468/Kep.1121-Huk/2021 Tentang Izin Penyelenggaraan Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang.

Mungkin beberapa orang tidak paham dengan kegiatan tersebut, kami pun meminta maaf jika kami kurang sosialisasi terkait kegiatan tersebut kepada masyarakat, " Ucap Arifudin. 


Sementara Yandri Permana STTP selaku Camat Jayanti membenarkan adanya donasi yang digalang oleh PMI, bahkan dirinya perintahkan pengurus PMI Kecamatan untuk menghimpun Bulan Dana PMI langsung ke masyarakat.


" Ia betul itu donasi bulan dana PMI. Sasarannya adalah masyarakat umum, oleh karena itu setiap ada gerai vaksin saya perintahkan pengurus PMI Kecamatan untuk menghimpun Bulan Dana PMI langsung ke masyarakat.

Bulan dana PMI ini resmi dari PMI Kabupaten Tangerang, makanya setiap masyarakat yang memberikan donasinya sebesar Rp.2.000., diberikan kupon Bulan Dana PMI.

Saya harap ini tidak dipermasalahkan, karena Bulan Dana ini banyak sekali manfaatnya untuk kebutuhan kemanusiaam melalui PMI, kita ketahui bahwa banyak sekali peran dari PMI Kabupaten Tangerang terutama pada masa pandemi Covid-19 ini dan juga selalu terjun dalam setiap penanganan bencana alam. Jadi sekali lagi, donasi yang hanya sebesar Rp. 2.000 ini benar-benar untuk kemanusiaan nantinya. 

Yang pasti, jangan pernah mengasumsikan bahwa Bulan Dana PMI untuk pelaksanaan vaksinasi, tidak ada hubungannya antara giat vaksinasi dengan penggalangan Bulan Dana PMI yang dilaksanakan. Dan perlu saya luruskan juga bahwa para tugas penggalang Bulan Dana PMI disetiap gerai vaksin, mereka turut membantu membagikan nomor antrian, " Terang Yandri via WhatsApp. 


Red. Soja Raya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *