Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Lurah Teritih Sadeli: "Luar Biasa Kreativitas dan Semangat Warga Teritih Menjaga Lingkungannya Bersih dan Sehat".





 


KOTA SERANG  -  XBintangIndo.Com

Tim penilai perlombaan Kampung Resik Lan Aman Kota Serang tahun 2021 melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang bersama tim 18 KRLA baru-baru ini berkunjung sekaligus untuk melakukan penilaian pada kegiatan KLRA di Kelurahan Teritih Kecamatan Walantaka, kemarin, (Jum'at, 03/09/2021).


Hadir di kegiatan itu, Kepala Kelurahan Teritih Sadeli beserta Ketua PKK Kelurahan Teritih Dina Ayu Briliani, Camat Walantaka Karsono beserta Ketua PKK Kecamatan Walantaka Indri Karsono, Babinkamtibmas Kelurahan Teritih Polsek Walantaka, Babinsa Kelurahan Teritih Koramil Walantaka, staf Kelurahan Teritih, kader PKK, segenap ketua RT dan RW seKelurahan Teritih, Ketua Kadarkum Teritih, para ketua pemuda lingkungan Teritih, Tokoh masyarakat dan para warga sekitar.


Segenap warga di lingkungan Sidapurna RT 03 dan RT 04 serta lingkungan Kemanduran RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 tampak terlihat sangat antuasias menyambut kedatangan tim penilai beserta Ketua PKK Kota Serang yang juga istri Walikota Serang, Ade Jumaiyah Syafrudin. 


"Alhamdulillah warga sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba kampung resik lan aman ini dan juga hasil akhirnya nya boleh dikatakan sangat luar biasa, karena kreativitas dan semangat warga ini membuat semua terlihat sempurna," ucap Lurah Teritih, Sadeli S.sos, M.si.


Dikatakan Lurah Teritih, melalui kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan situasi lingkungan bersih, indah, resik dan nyaman itu, diharapkan akan tetap terbangun kesadaran pada masyarakat agar selalu membiasakan berprilaku hidup bersih dan sehat terutama pada diri masing-masing warganya juga lingkungan sekitarnya.


"lewat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) itulah nantinya bakal menciptakan ingkungan yang bersih, indah, resik (LBS). Terlebih dengan situasi kamtibmas yang aman serta Kondusif, sesuai dengan Visi dan misi wali kota dan wakil walikota serang, bahwa kota serang adalah kota yang berdaya dan berbudaya," kata Lurah Teritih.


Ditambahkan Ketua PKK Kelurahan Teritih, Dina Ayu Briliani, bahwa antusiasme tersebut rupanya juga ditunjang oleh kreativitas dan inovasi daripada warga di perlombaan kali ini. 


"Semoga hasil nya bisa memuaskan untuk tim penilai dan bisa mendapatkan juara,, kalah menang itu biasa yang terpenting bisa menang untuk pribadi masing-masing warga tentang kesadaran dirinya pada  lingkungan sekitar," ujar Dina Ayu Briliani menambahkan.


Terakhir, Ketua PKK Kelurahan Teritih pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kelurahan Teritih atas bentuk partisipasinya pada kegiatan tersebut. Terlebih juga kepada Ibu Walikota Serang dan seluruh tim penilai Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Pemerintah Kota Serang serta Pemerintah Kecamatan Walantaka", Lanjut Dina Ayu.


Begitupun ucapan yang sama dari warga Kampung Kamanduran Jon Setiawan menyampaikan terima kasih nya kepada Lurah Teritih Sadeli S.Sos, yang baru saja menjabat di Desanya namun sudah memberikan nilai tambah  positif kepada warga Kelurahan Teritih.


" Saya mewakili warga kampung Kamanduran sangat berterima kasih kepada Lurah Teritih Bapak Sadeli yang sudah memberikan bentuk dalam pelayanan prima nya, bentuk fisik pembangunan di wilayah kelurahan Teritih ini, seperti kegiatan sosial, gotong royong nya, sampai kegiatan kebersihan Lingkungan untuk hidup sehat, karena semua manusia mempunyai hak untuk hidup sehat, namun tetap  menjaga selalu lingkungan disekitar kita". ucapnya

(Babah*/ Redaksi)._

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *