Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Camat Jayanti: Rencana Bedah Gubuk Nenek Jatinem di Desa Pasir Muncang Kecamatan Jayanti








Kab. Tangerang,  xbintangindo.com. 

Nenek Jatinem (57) seorang warga Kabupaten Tangerang berdomisili di Kp. Pasirmuncang RT/RW 02/02, Desa Pasirmuncang Kecamatan Jayanti yang saat ini tinggal numpang bersama anak perempuan dan kedua cucunya, sepertinya akan kembali sabar menunggu soal turunnya bantuan bedah rumah dari Pemkab Tangerang yang sebelumnya dinantikan oleh Jatinem dan keluarga.


“Bantuan yang awalnya akan direncanakan melalui APBD perubahan Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Tahun 2021 dan terealisasi sekira dibulan Oktober – November, kini terancam batal.


Pasalnya, Camat Jayanti, Yandri Permana saat kembali dikirimi berita sebelumnya dengan berjudul “Pemerintah Kecamatan Jayanti Akan Bedah Rumah Nenek Jatinem Pada Oktober Mendatang” mengatakan, Kecamatan Jayanti tidak mendapatkan anggaran tambahan. Hal itu akibat defisitnya anggaran.


“Tidak dapat anggaran tambhan. APBD defisit,” kata Camat Jayanti melalui pesan singkat via WhattApp, Jumat (24/9/2021).


Yandri Permana mengaku sulit mengusulkan ketika tahun berjalan. Solusinya paling akan di anggarkan pada tahun 2022 mendatang. Dirinya akan mencoba upayakan tahun ini dengan menggeser anggaran karena ada kegiatannya yang rencananya dari kabupaten dibatalkan. “Mudah-mudahan sistemnya masih mungkin untuk merubah anggaran karena APBD Perubahan juga sudah dalam proses penetapan. Jadi kemungkinannya juga kecil,” pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, Nenek Jatinem mengaku sudah puluhan tahun menempati rumah kumuh nya itu hingga ambruk akibat lapuk dimakan usia. Kini dirinya tinggal bersama 1 (satu) anak perempuannya yang sudah menjanda dan kedua cucunya dengan kondisi rumah gubuk yang juga sama tidak layak huni yang lokasinya saling berdekatan. 

Red. Soja Raya*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *