Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Aksi Warga Menolak sodetan Sungai Ciujung Baru Ke Ciujung Lama dan Sukseskan Normalisasi kali Ciujung Lama








Kab.Serang | XNintangIndo.Com

Pada Tanggal 19 Agustus 2021 terjadi aksi warga untuk menolak sodetan kali Ciujung Serang Banten, dengan dalih kegiatan tersebut dampak nya akan merusak pada kebersihan kali Ciujung yang lama,  dikarenakan kali tersebut menjadi sumber air bagi warga bantaran Kali Ciujung, 

" Aksi warga tersebut adalah dampak dari kegiatan proyek Sodetan sungai Ciujung lama ke sungai Ciujung Baru yang mana menurut warga kegiatan tersebut akan berdampak pada kebersihan air sungai  yang mana air sungai tersebut digunakan oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari, ungkap Ahmad salah satu warga.


Selanjutnya beberapa Warga Desa sekitar bantaran Sungai Ciujung juga membuat pernyataan sikap ini oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah", Tambah Ahmad. 3 September 2021.


Disambung salah satu warga ( RF ) bahwa penolakan sodetan ini akan diperjuangkan warga sampai di hentikannya proyek tersebut karena seluruh masyarakat bantaran sungai Ciujung sangat dirugikan sebab sumber air bersih yang menjadi kebutuhan sehari hari akan tercemar dengan limbah pabrik yang masuk ke kali tersebut" ungkapnya.


lanjut RG, " warga akan terus melakukan aksi-aksi sampai dihentikan proyek sodetan kali Ciujung tersebut, dan seharusnya pemerintah daerah Kabupaten Serang Provinsi Banten dapat melihat ke masyarakat sekitar bantaran sungai Ciujung, mereka sudah puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang lalu sudah memanfaatkan air dari sungai Ciujung lama, karena airnya layak untuk digunakan kebutuhan kehidupan sehari-harinya, ini adalah kearifan lokal masyarakat kami", ucap RF.


Sampai berita ini disiarkan pihak kontraktor belum dapat di mintai tanggapannya.


UJ.Yatna*/ Redaksi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *