Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Salut..!" Organisasi Kewartawanan PJI-D DPC. TangSel Santuni Anak Yatim dan Duafa












TANGSEL -  XBintangIndo.Com


Dalam memperingati Hari Ulang Tahun  (HUt) Republik Indonesia ( RI) yang Ke -76 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2021 di meriahkan oleh seluruh Rakyat Indonesia,  dengan bermacam acara lomba dan ada pula masyarakat melakukan kegiatan sosial, seperti yang dilakukan oleh taman-taman wartawan  tergabung dalam Organisasi Kewartawanan (PJI-D) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPC) Dewan Pimpinan Cabang Tangerang Selatan (TangSel)  melaksanakan kegiatan sosial santuni puluhan Anak-anak Yatim dan kaum dhuafa.

Pelaksanaan kegiatan santunan Yatim dan Dhuafa tersebut di  rumah Yatim Piatu dan Dhuafa "Yayasan Griya" alamat  jalan Elang Raya Blok HG 8 No 7 Bintaro Jaya sektor XI Tangerang Selatan. Sabtu, (21/08/2021). 

 Tepat di bulan muharram 1443 Hijriah yang mana atmosfer positif kian terasa. Selain disunnahkan untuk berpuasa dihari Tasu'a dan Asyura umat islam, juga sebaiknya semua umat muslim agar terdorong hatinya untuk terus melakukan amal baik lainnya, Allah SWT akan melipat gandakan pahalanya untuk manusia yang menjalankan kebaikan kepada sesama", ungkap ustad Yusuf.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh ustad yusuf sebagai ketua yayasan Griya Yatim Dhuafa dan segenap pengurus "Yayasan Griya"  serta di dampingi seluruh Anggota  PJI-Demokrasi Tangerang Selatan

Dalam Tausiyahnya Ustad yusuf selaku ketua Yayasan Griya Yatim Dhuafa berharap  semoga lembaga PJI-Demokrasi Tangerang Selatan lebih maju dan sukses kedepannya dan bisa menjadi contoh untuk lembaga lainnya apa lagi dimasa pandemi ini kegiatan sosial seperti ini sangat positif.

" kegiatan sosial ini berbagi untuk sesama,apa lagi masa pandemi ini, dan di bulan Muharram bulan nya anak-anak yatim-piatu dan kaum dhuafa dimana jika kita berbagi kepada adik-adik yatim dan dhuafa Allah SWT akan melipat gandakan pahala kita, " Ujar ustad yusuf

Masih dengan Ustad yusuf, " saya beserta pengurus Yayasan Griya Rumah Anak-anak yatim-piatu dan Dhuafa mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Wartawan yang tergabung di PJI Demokrasi DPC Tangerang Selatan Propinsi Banten yang sudah mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk adik-adik yatim dan dhuafa di sini, saya doakan semoga organisasi kewartawanan PJI Demokrasi ini menjadi contoh untuk organisasi, Lembaga-lembaga lainnya agar dapat melakukan kegiatan yang positif pula, dan semoga semua pengurus di PJI Demokrasi diberikan kesehatan keselamatan dan rezeki yang berlimpah.. Amien", ucap Ustad yusuf.

Dwaktu terpisah dalam sambutan Ketua DPC PJI-Demokrasi Doniman Aro Hia atau biasa di panggil Jovan mengatakan Hut RI ke-76 merupakan kemenangan bagi kita semua seluruh rakyat indonesia, tetapi janganlah lupa sebagai anak bangsa kita juga harus memiliki kepedulian kepada mereka, dan berbuat kebaikan sehingga apa yang kita lakukan menjadi berkah, Kegiatan tahun ini terbilang istimewa karena digelar bertepatan dengan Bulan Muharram 1443 H.


"Kegiatan ini kami laksanakan untuk yang kedua kalinya donasi bersama anak yatim piatu dan dhuafa, Kami sengaja melaksanakan acara santunan pada hari ini ada dua hal. Pertama mengambil keberkahan Bulan Muharram dengan menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa. kedua mensyukuri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76, Dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut serta menyumbangkan partisipasinya dalam kegiatan PJI-D Tangerang Selatan ini, mohon doanya kepada semua yang hadir semoga kami di PJI Demokrasi dapat terus melakukan kebaikan berbagi kepada sesama ,"Ujar Jovan

Acara berlangsung sangat sederhana dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap anak yatim dan dhuafa masing masing mendapat bingkisan kebutuhan sekolah dan uang saku.


(Dimas Agung/redaksi*/)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *