Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Proyek UKS SDN Cikande 2 Diduga di "Korupsi"









Kab. Serang- XBintangIndo.Com


Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang Anggaran proyek pembangunan Ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dengan Anggaran Rp.74.803.317.81, bersumber dana dari DAK (Dana Alokasi Khusus),  pelaksana pekerjaan CV.MITRA KERJA.












Namun kenyataan dalam proses kegiatannya dikritisi oleh beberapa aktivis Serang timur yang mana menurut Dede J. proyek pembangunan SDN Cikande 2 diduga dikorupsi, 

" Dari analisa saya pembangunan UKS di SDN Cikande 2 itu paling menghabiskan anggaran biaya Rp. 45.000.000,-  terkecuali ada keramik dinding dan meubeuler itu estimasi saya semuanya bisa mencapai Rp  50.000.000,- pembangunan gedung sekolahan saya sering mengerjakannya, mudah-mudahan analisa dan estimasi saya tidak meleset jauh", ucap Dede J.

Masih dengan Dede J, " Bagian perencanaan pembuatan RAB (Rencana Anggaran Biaya) itu terlalu berlebihan, menurut saya pantasnya bangunan seperti itu seyogyanya di Anggarkan cukup Rp. 55.000.000 saja saya yakin anggaran segitu juga kontraktor sudah kantongi keuntungan, ingat kegiatan negara itu Anggarannya punya rakyat yang di kumpulkan dari pajak rakyat, jadi dugaan saya pembangunan UKS di SDN Cikande 2 diduga melebihi anggaran lebih baik kelebihan dana tersebut dikembalikan lagi ke kas daerah atau ke Negara, berapapun anggaran nya jika di salahgunakan seperti di Mark up, melebihi batas fisik bangunan kalau tidak dikembalikan ke negara, itu sama saja dugaan korupsi ada", Ungkapnya.

Saat dikonfirmasi pekerja maupun Pelaksana di lokasi proyek, semuanya bungkam.

sampai berita ini disiarkan pihak pelaksana proyek pembangunan UKS di SDN Cikande 2 belum dapat di mintai statmannya.

B*/ SR/ Redaksi/.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *