Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Penerimaan Calon Karyawan PT. BMS Diduga Pihak BPD Jual Belikan KPK.








Kabupaten Serang | Xbintangindo.Com

Yayasan Satya Nusa Konsorsium memberikan penerimaan karyawan untuk warga Desa Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten sebanyak 300 orang untuk bekerja di PT Bahari Makmur Sejati (BMS) Kawasan Utama Modern Industri Cikande Blok AA1 Jl. Utama Modern Industri Cikande, Barengkok, Kec. Kibin, Serang, sementara warga yang terdata masuk ke yayasan seharusnya sudah mendapatkan Kartu Pengenal Karyawan (KPK), namun kenyataannya masih ada warga yang masuk kedata Yayasan tersebut belum mendapatkan (KPK). Sementara dari narasumber menyebutkan bahwasanya dari pihak yayasan sudah menyerahkan sebanyak 300 KPK (Kartu Pengenal Karyawan) ke pihak BPD Desa Barengkok, dan nama istrinya sudah terdaftar namun belum mendapatkan KPK dari pihak BPD.


" Hal tersebut diungkapkan oleh suaminya EA warga Desa Barengkok Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten didepan Ruko Yayasan Sentral Nusa, " Rabu (25/8/2021) 


Di tempat yang sama Ibu Rk warga Desa Nagara sudah memberikan uang sebesar Rp.4.500.000, melalui Scurity. 


" Saya sudah bayar dan mendapatkan KPK namun saya belum bekerja, saya serahkan uang tersebut langsung ke Pak Ts selaku Scurity Perusahaan PT. BMS, " Kata RK didepan Ruko yayasan. 


Lanjut Rk bahwa uang masuk yang ke PT. BMS  tersebut sangat bervariatif. Jika tidak bekerja maka para calon karyawan yang sudah bayar akan meminta uang kembali. 


" Ada yang kena Rp.5.000.000; ada yang Rp.4.500.000. Kalau gak kerja saya minta uang kembali aja, masa saya cuman megang KPK doang, " Kata Rk. 


Ditempat yang sama As dan Sr warga Desa Bandung juga membayar uang sebesar Rp.5000.000.


" Kami juga bayar Pak Rp.5000.000, " Senada As dan Sr. 


Ditempat yang sama Ibu asal keragilan bayar sama Jn sebesar Rp.4000.000.


" Saya ini masuk kerja bayar Rp.5.000.000, sama Jn dan sudah mendapatkan KPK, saya ini takut KPK saya diambil lagi buat warga Barengkok, " Kata Ibu asal keragilan. 


Red*/ Soja Raya/ Indra.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *