Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Komisi I DPRD Kabupaten Serang Kawal Terciptanya Good Government












SERANG |  xbintangindo.com

Ketua Komisi 1 DPRD Kab Serang Aep Syaefullah mengatakan bahwa Perjalanan untuk menjabat kembali di periode 2019 - 2024 ini memang cukup bermakna dan penuh perjuangan. Yang mana pada awal nya dia sudah menyatakan pada keluarga tidak akan lagi mencalonkan diri di Legislatif, setelah menjabat di periode pertama 2009 - 2014 dan kalah di periode 2014 - 2019. Dengan tujuan akan lebih konsentrasi pada usaha dan keluarga.


“Seiring waktu ketika mendekati pencalonan kembali di 2019 - 2024 ini, sebagian Tokoh Masyarakat ketika datang ke tempat tinggal saya dalam rangka memenuhi undangan saya di acara Walimatusyafar keberangkatan saya dan istri untuk ber Umroh. Ketika itu sebagian Tokoh Masyarakat yang hadir, meminta saya untuk mencalonkan kembali di Legislatif,” kata Aef saat diwawancarai.


“Dengan saya menyampaikan keinginan tokoh masyarakat itu ke keluarga (istri dan anak-anak), mereka akhirnya menyetujui dan memberikan support kepada saya untuk mencalonkan kembali di Legislatif,” tambahnya.


Aep mengatakan pada saat itu dirinya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan dan keanggotaan salah satu Parpol, maka dia kembali mencari Parpol baru sebagai perahu dalam pencalonan ini.


“Dengan menjajaki beberapa parpol yang ada, sampailah pilihan saya di Partai Demokrat untuk mendaftarkan sebagai Calon Legislatif. Dan alhamdulillah berhasil masuk di periode 2019 - 2024 ini,” kata Aep.


Aep menceritakan bahwa sebelumnya, dirinya pernah mengabdi di salah satu BUMN (PT. Pos Indonesia ) selama 20 tahun, dari 1986 sampai 2005 dengan pengajuan pensiun Dini.


Aep juga mengatakan bahwa adapun Tugas pada Bidang Komisi 1 adalah di Pemerintahan. Yang mana dibawah nya sebagai mitra Komisi 1 Diantaranya Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan, Dpmptsp, Bkpsdm, Dpmd, Bpbd, Dpkd, Disdukcapil, Diskominfo, Satpol PP hingga Kesbangpol.


Aep berharap kedepannya ketika dirinya dipercaya untuk menjalankan Amanah di Komisi 1 ini, lebih terciptanya Sistem Pemerintahan yang Lebih Baik  (Good Goverment ), baik itu di Bidang Pemerintahan Desa, Administrasian Kependudukan, Ketertiban Umum, Sektor Perijinan yang tertib dan sebagainya.


Redaksi

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *