Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

DLHK Tangerang Kembali Akan Ambil Sample Air Duduga Yang Tercemar Oleh Beberapa Perusahaan.











Kab. Tangerang | xbintangindo.com

DLHK Tangerang tanggal 23 Agustus akan lakukan pengambilan sampel air anak sungai yang tercemar di wilayah Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (19/8/2021). 



Menindak lanjutkan pengaduan dari lingkungan hidup karang taruna Kecamatan Jayanti, adanya keluhan dari masyarakat Desa Pangkat, Desa Sumur Bandung yang hingga saat ini air anak sungai kali Gembong masih kotor. 


Sandy selaku Kasi Wasdal DLHK Tangerang melalui via whatsapp mengatakan bahwa pihak DLHK Tangerang menunggu konfirmasi dari perusahaan. 


" Senin tanggal 23 mulai jalan, karena menunggu konfirmasi dari pihak PTnya, " Kata Sandy lewat via whatsapp, Kamis (19/8/2021). 



Sementara Supriyadi selaku Lingkungan hidup Karang Taruna Kecamatan Jayanti mengatakan bahwa sebelumnya dari DLHK Kabupaten Tangerang sudah melakukan pengambilan sampel dan untuk yang kedepan (23/8/2021) akan melakukan pengambilan sampel kembali. 


" Tanggal 23 besok, dari DLHK Kabupaten Tangerang akan kembali mengambil sampel, dan kami akan kawal sampai sejauh mana, DLHK memperjuangkan masyarakat Desa Pangkat dan Desa Sumur Bandung, " Terang Supriyadi


Lanjut Supriyadi bahwa memang untuk anak sungai kali Gembong sampai saat ini masih kotor yang diduga tercemar oleh beberapa perusahaan yang ada di wilayah Jayanti. 


" Anak sungai sampai sekarang masih kotor belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Pangkat sama Desa Sumur Bandung dan bahkan Desa Gembong Kecamatan Balaraja pun terkena imbas, karena sebagian masyarakat Gembong pun juga menggunakan air sungai kali Gembong, kemarin ada laporan ke saya kalau malam tepatnya jam 12 malam keatas air kali menjadi hitam warnanya, itu laporan dari warga Desa Dangdeur, Tutup Supriyadi.


 Red. Soja Raya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *