Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Anak Sungai Kali Gembong Kotor Dan Bau Pada Malam Hari, DLHK Kabupaten Tangerang Kembali Ambil Sample Air di Siang Hari.

 











Kabupaten Tangerang | xbintangindo com

Adanya keluhan masyarakat Desa Pangkat dan Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, yang menginginkan anak sungai kembali bersih dan dapat dimanfaatkan untuk mencuci kebutuhan rumah tangga, yang mana anak sungai tersebut sampai saat ini masih kotor hitam dan bau yang diduga bahwa air anak sungai tersebut sudah dijadikan untuk saluran pembuangan air limbah, bahkan masyarakat Desa Pangkat jika malam hari pukul 24:00 wib sangat merasakan baunya anak Sungai tersebut dan bau itu selalu dirasakan setiap malam oleh masyarakat Desa pangkat.


" Hal tersebut diungkapkan oleh supriyadi selaku Kabid Lingkungan Hidup Karang Taruna Kecamatan Jayanti dibeberapa awak media," Selasa (24/8/2021).


Sandy selaku Kasi Wasdal DLHK Kabupaten Tangerang ketika dikonfirmasi lewat via whatsapp mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengambilan sampel air limbah. 


" Untuk sementara yang sudah diambil PT. Torabika, PT. Mayora dan PT. Wasco, selanjutnya akan menyusul ke PT yang lainnya sebab kami menunggu konfirmasi dari pihak perusahaannya, " Kata Sandy via whatsapp, Selasa (24/8/2021). 


Lanjut Sandy bahwa ada sekitar 5 sampai dengan 7 perusahaan yang akan di ambil sample air nya. 


" Jadi kita cek semuanya dan nantinya dari hasil labolatorium kita analisa, apakah ada pengaruhnya ke kualitas badan air, ada sekitar 5 sampai dengan 7 lagi perusahaan yang akan kami ambil sample airnya, nanti kami informasikan jika semuanya sudah beres melalui via surat ke Pak Camat, " Ucap Sandy. 


Sementara Indra selaku aktivis Banten mengatakan bahwa jika Perusahaan dan Pemerintah setempat peduli dengan lingkungan yang sudah kotor dan tercemar sebaiknya buatkan solusinya seperti membuat Pompa air di wilayah yang warganya terdampak atau hal lain membuat Pamsimas. 


" Kalau solusi seperti membuat pompa air di wilayah yang terdampak atau juga membangunkan Pamsimas yang nantinya air tersebut dapat dialirkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, inimah masalah sudah lama sekali tapi Pemerintahan setempat tidak memberikan solusi,  jangan begitu itu warga kalau gak butuh-butuh amat gak bakalan teriak-teriak, ingat warga yang kesulitan air tersebut harus segera di tolong yang mana air itu sumber kehidupan bagi yang membutuhkan, jangan tutup mata begitu, " Terang Indra.

 Red. Soja Raya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *