Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Bersatu Lawan Covid-19, Warga Perumahan di Kota Serang Inisiatif Lakukan Penyemprotan Desinfektan

 









KOTA SERANG -  X-Bintangindo.com


Dalam rangka menekan serta upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di wilayahnya, Pengurus Rukun Warga (RW) 005 bersama warga Perumahan Puri Anggrek, Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang melaksanakan kegiatan  penyemprotan desinfektan, (Kamis, 01/07/2021).


Kegiatan tersebut disampaikan Ketua RW 005 , Edi Purwanto, SH merupakan bentuk inisiatif pengurus RW 005 beserta warga yang bekerjasama dengan PMI Kota Serang. 


"Menindaklanjuti laporan informasi dari masyarakat dan beberapa pengurus RT di lingkungan RW 005, bahwa adanya warga yang diketahui telah terpapar reaktif Covid-19. Maka dari itu kami beserta warga segera berinsiatif melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan ini, " katanya di sela-sela kegiatan.


Untuk pelaksanaannya sendiri, dilanjutkan Edi Purwanto, SH dilakukan pada titik sasaran serta diutamakan kepada Sarana Fasilitas Pelayanan Masyarakat, Sosial Keagamaan dan Fasilitas umum lainnya.


"Dilakukan ke seluruh wilayah RW 005, dimulai dari wilayah RT 14, RT 15, RT 16, RT 17, RT 19 dan RT 20. Sudah termasuk seperti sarana bermain anak, sarana olahraga, Mushola dan Masjid juga Sekretariat RW 05, " lanjutnya.


Selanjutnya, Edi Purwanto, SH juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5 M.


"Disamping itu juga, jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan cara mengatur waktu istirahat, makan makanan yang bergizi, melakukan olahraga dan terpenting adalah berdo'a. Juga, mengingatkan kepada warga yang belum divaksin agar segera melakukan Vaksinasi pada tempat pusat pelayanan kesehatan terdekat, " tutupnya.


Bersamaan itu, dikatakan salah seorang petugas penyemprotan, Ahmad Syukroni  selaku Koordinator Lapangan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan permintaan dari masyarakat atau instansi terkait. 


"Hari ini kami melaksanakan kegiatan upaya pencegahan dengan penyemprotan di Wilayah RW 005 Puri Anggrek, yang telah kami semprotkan sebanyak 520 liter. Selanjutnya, setelah ini kami juga akan melakukan penyemprotan di Perumahan Persada Banten, " ungkapnya.


Menyoal kebenaran informasi terkait terdapat adanya beberapa warga yang terpapar Virus Corona, Kiflan Harahap, Ketua RT 20 kemudian membenarkan hal itu dan kini sedang dilakukan isolasi secara mandiri.


"Betul..., belum lama ini, kami mendapatkan laporan langsung dari warga yang bersangkutan jika sedang terpapar Covid-19, dan kini sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, " ucap Kiflan Harahap.


Mendapat informasi ada warganya yang terpapar, dirinya pun segera melakukan koordinasi kepada pihak RW, agar segera dilakukan tindakan dan penanganan. "Sejauh ini, yang sudah kami lakukan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan Protokol Kesehatan juga dengan memberikan masukan supaya tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, " jelasnya.


"Selain itu, peran serta masyarakat sendiri terhadap warga yang terpapar pun telah dilakukan. Terus memberikan support dan doa juga melalui komunikasi via telpon dan WhatsApp grup, " tutupnya. 


Reporter : Babah sena

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *