Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Redaksi STC: Penembakan Terhadap Wartawan adalah Tindak Biadab, Polisi Segera Tangkap Pelaku




SERANG,  X bintangindo.com

 Jajaran dan Staf Redaksi media serangtimur.co.id Rahmat zamzami mengutuk dan mengecam keras aksi penembakan yang menyebabkan seorang Pemimpin Redaksi (Pimred) media online lassernewstoday.com, meninggal dunia di Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara  


Korban adalah seorang wartawan bernama Marasalem Harahap atau lebih akrab disapa Marsal, meninggal dunia usai ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Sabtu (19/6/2021) dini hari, 300 meter tak jauh dari rumahnya.


"Saya atas nama pribadi dan atas nama redaksi media online serangtimur.co.id, mengutuk dan mengecam keras aksi biadab yang dilakukan pelaku terhadap korban,”  ujarnya, Minggu (20/6/2021).


Zami menegaskan, wartawan itu dalam bertugas dilindungi oleh Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Wartawan itu  bukan penjahat yang seenaknya pelaku menembak mati korban. 


"Jika memang diduga penyebab kematian korban terkait pemberitaan, pelaku jangan seenaknya main tembak mati korban lagian wartawan itu bukan penjahat," ungkap Zami dengan geram.


Hal Senada dikatakan juga oleh Pemimpin Redaksi media online  serangtimur.co.id ini, Ansori, jika penyebab kematian korban (Sarsal-red) diduga adalah soal pemberitaan, seharusnya yang diberitakan dapat melayangkan hak jawab ke media yang dikelola oleh korban.


"Jika memang penyebab kematian Marsal diduga akibat pemberitaan harusnya yang diberitakan itu melayangkan hak jawabnya ke media online yang dikelola korban itu," tandasnya.


Untuk itu, sambung pria berjiwa sosial tinggi di Provinsi Banten ini meminta pihak kepolisian agar dapat segera mengungkap kasus biadab ini dan dapat menyeret pelakunya ke persidangan.


"Saya kira Polisi, khususnya Poldasu akan profesional mampu mengungkap kasus kematian Marsal. Tangkap pelaku, dan seret ke penjara dengan hukuman yang setimpal," pungkasnya.


Reporter :  Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *