Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Pimred Bhinnekanews.com kecam Aksi Pembunuhan wartawan Simalungun Medan





Jakarta, xbintangindo.com

 Pimpinan redaksi media lassernewstoday.com Mara Salem Harahap dikabarkan meninggal dunia akibat ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) pada Sabtu (19/6/2021) dinihari sekitar 300 meter dari kediamanya.

Atas kejadian itu, tentunya menambah rentetan panjang aksi kriminalisasi terhadap insan pers di tanah air, dan kematian Marshal patut diduga akibat tugasnya sebagai jurnalis.

Padahal masih teringat di benak kita, bahwa Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerukan agar seluruh Polda jajaran di seluruh Indonesia untuk menertibkan aksi premanisme, tapi kenapa terjadi lagi aksi pembunuhan terhadap wartawan atau jurnalis di wilayah kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Untuk itu Pimpinan Redaksi Bhinnekanews71.com Shauth Maressa sering di panggil Jos Monte mengutuk keras terhadap aksi penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) terhadap salah satu wartawan di Sumatera Utara.

“Jelas ini sangat memperhatinkan dan menciderai kemerdekaan pers,” tegas jos Sabtu (19/06/21).

Lanjut Jos Monte menegaskan, Negara harus bisa melindungi rakyatnya dari aksi-aksi premanisme dan tindakan- tindakan seperti yang terjadi terhadap salah satu wartawan di Kabupaten Simalungun ini.

“ saya pimred Bhinnekanews71.com meminta kepada pihak Kepolisian untuk segera mengusut tuntas sekaligus mengungkap motif pembunuhan terhadap Marshal. Ini sangat penting agar peristiwa ini menjadi terang benderang, sehingga tidak menimbulkan dugaan-dugaan lain, terutama terkait dengan profesinya sebagai wartawan yang juga pimpinan redaksi media online lasernewstoday.co.id,” tegasnya.

 menyampaikan keprihatinan dengan peristiwa tragis yang dialami Marshal, sekaligus ucapan duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum.

Reporter : ryan/RED

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *