Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenang Kisah Beberapa Wartawan Banten Dengan alm. Juju Lesmana Wartawan Senior












Banten, X- Bintangindo.com

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, Djudju Lesmana, sang wartawan senior dan aktifis NGO itu kini telah tiada.

“ Diketahui bahwa Djudju Lesmana, menghembuskan napas terakhirnya usai mendadak mengeluh sakit perut pada Selasa (22/6/2021), sekitar jam 18.15 WIB, di kediamannya di bilangan Komplek. Puri Anggrek Blok D Kelurahan Teritih , Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Provinsi Banten.

“ Dikatakan Pemimpin redaksi ( Pempred) Bungasbanten.id, Uyung Iskandar mendapatkan kabar duka melalui telpon dari salah satu wartawan Bungasbanten.id, yang bertugas di Kota Serang yaitu dari Abah Sirod Sugiman dan Somantri, bahwa pak Djudju Lesmana telah tutup usia. “ Ungkapnya.

“ Diketahui Almarhum Djudju Lesmana meninggal dunia dalam usia 72 tahun.” Ia adalah kelahiran Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat dan telah puluhan tahun tinggal di Kota Serang bersama keluarganya. “ Ujar Uyung Iskandar Pempred Bungasbanten.id, juga ketua Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ) kabupaten Lebak.

diiusianya yang memasuki 72 tahun, tentu saja semasa hidupnya pak Djudju Lesmana, telah banyak memberikan ilmu kepada saya untuk menjadikan wartawan yang lebih prefisional, serta saya mengenal dengan pak Djudju Lesmana sejak tahun 2006 pada saat saya ikut gabung di media Purna Polri “ Terang Uyung Iskandar.

“ Selain itu iapun tampak supel dalam bergaul dengan siapa pun.”  Iapun sering berbagi pengalaman dalam mengarungi kehidupan terhadap rekan-rekannya yang tentunya sangat bermakna.

“ Tapi, sekarang sosok pak Djudju Lesmana itu telah dipanggil Allah SWT. Selamat jalan Guruku pak Djudju Lesmana, semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, Aamiin.

“ Saya Uyung Iskandar mewakili teman teman dari Keluarga Besar media  Bungasbanten.id  “ Turut Berduka Cita  Atas Wafatnya Pak Djudju Lesmana “ Semoga keluarga yang di tinggalkanya di beri ketabahan oleh Allah SWT.

Begitu pula Kenangan bersama pimpinan redaksi media online X- Bintangindo.com Dimas Agung mardhika, sekitar tahun 2008 mengenal sosok alm Juju Lesmana di kantor Redaksi Purna Polri di lingkungan Polres Serang yang sekarang menjadi polres serang kota.

"Saya mengenal sosok beliau (alm Juju Lesmana) di Kantor Redaksi Purna Polri di Lingkungan polres serang yang kini dipakai menjadi Polres Serang kota, pak Sumantri, Abah sirot, pak Abdurrahim, dan lain nya, beliau seorang motivator bagi kami walaupun sudah sepuh tapi semangat untuk mencetak regenerasi seorang wartawan nya tak pernah berhenti, banyak sekali kenangan bersama nya, " selain guru engkau sudah seperti orang tua". SELAMAT JALAN GURU... surga untuk mu". ungkapnya.

Reporter : Redaksi

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *