Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Mapolsek Cikande Polres Serang Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Polri ke-75.




Kabupaten Serang, X-Bintangindo.com


 Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke-75 Mapolsek Cikande Polres Serang adakan Vaksinasi massal di lapangan Mapolsek Cikande Jl. Raya Jakarta-Serang Km 27 Kampung Kademangan Desa Parigi Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (26/6/2021).


Kegiatan Vaksinasi massal yang diadakan di lapangan Mapolsek Cikande ini berjumlah dengan quota Vaksin -/+ 1.000 orang sebagai penanggung jawab kegiatan Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si.





AKBP Mariyono S.I.K., M.S.I., selaku Kapolres Serang dihadapan awak media mengatakan bahwa hari ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Polri Polres Serang mengadakan Vaksinasi di 8 titik salah satunya Polsek Cikande. 


"Untuk hari ini sebanyak 5062 Vaksin yang kita sebar di 8 titik untuk mengantisipasi kerumunan massal dan dari 8 titik tersebut salah satunya Mapolsek Cikande yang saya kunjungi. " Ucap Kapolres di Lapangan Vaksinasi Mapolsek Cikande, Sabtu (26/6/2021). 


Lanjut Kapolres Bahwa dengan divaksin kekebalan tubuh akan baik. Dengan mendapatkan vaksin Covid-19, masyarakat bisa memiliki kekebalan terhadap virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu.


"Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika kita mendapat vaksin Covid-19." Kata Kapolres.


Sementara Kompol Salahuddin, S.Sos.,M.Si., selaku Kapolsek Cikande dihadapan awak media mengatakan bahwa untuk teknis pelaksanaan vaksinasi akan dibagi menjadi dua gelombang. 


" Gelombang pertama masyarakat Kecamatan Cikande dan gelombang kedua Kecamatan Kibin, dengan quota vaksin yang disiapkan di Mapolsek Cikande yaitu sebanyak -/+ 1.000 vaksin dengan 70 orang vaksinator/tenaga kesehatan yang terdiri dari Personil Urkes Polres Serang dan Dinkes Kabupaten Serang, "ucap Kapolsek di Lokasi vaksin. 


Lanjut Kapolsek bahwa setiap peserta vaksin harus melalui tahapan vaksinasi. 


" Pertama peserta wajib mendaftarkan diri, kemudian Screning untuk dapat diputuskan bisa atau tidaknya peserta menerima vaksin, dan jika bisa peserta dapat  lanjut menerima vaksinasi dan kemudian Observasi selama -/+ 15 menit setelah itu peserta diperbolehkan meninggalkan Mapolsek Cikande, " Tutup Kapolsek. 

Reporter :  Soja Raya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *