Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Kearifan Lokal "Acara Bacakan" Terus Dipertahankan oleh Masyarakat Kampung Pabuaran




Tangerang,.  xbintangindo.com

Acara Bacakan Terus Dipertahankan oleh Masyarakat Kampung kampung bahkan sampai merambah ke masyarakat perkotaan, acara tersebut terlihat sekali kebersamaan nya. Senin 14 Juni 2021.

menurut ustad Rojak kampung Pabuaran RT 07/03:Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kebupaten Tangerang-Banten bahwa acara bacakan itu adalah Ajang mempererat tali silaturahmi sesama keluarga dan tetangga.

" acara Bacakan ini harus terus di jaga karena hal tersebut untuk menjalin tali silaturahmi dengan keluarga bahkan ke tetangga- tetangga dekat maupun tetangga jauh, ungkapnya.

masih dengan ustad Rojak, " bacakan malam ini pakai ikan mujair dapat mancing di danau Ciherang tadi sore yang ada di belakang pasar Banjar Cikande, alhamdulilah lumayan dapat ikan nya cukup untuk bacakan walaupun kecil kecil tapi gurih.ucapnya.

ditambahkan Boim pemilik rumah yang sering di jadikan tempat Bacakan, beliau merasa senang dapat berkumpul dengan keluarga dan tetangga sekitar,

" bacakan ini adalah memperat tali silaturahmi, saya pribadi merasa senang dan tidak keberatan, semoga kearipan lokal ini dapat terus di jaga.ujarnya

reporter : Dimas agung/ Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *