Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Giat Baksos Persaudaraan Aceh Serantau Adakan Khitanan Massal di Walantaka.






Kabupaten Serang, X-Bintanginda.com


 Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) khitanan massal 50 orang anak di Kecamatan Walantaka Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (26/6/2021).


Kegiatan Baksos tersebut terselenggara berkat kerjasama PAS dengan Kecamatan Walantaka dan LSM Geram Banten Indonesia Koordinator Kota Serang.


Dalam sambutannya Ketua Umum PAS Akhyar Kamil S.H., diwakili Rahmat selalu Sekertaris DPP PAS menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum PAS karena yang bersangkutan berhalangan hadir dikarenakan kurang sehat untuk itu dirinya mewakili Ketum PAS.


"Organisasi PAS selama ini fokus pada kegiatan Baksos, dan selain kegiatan khitan massal kegiatan seperti pemulangan jenazah warga aceh yang ada di perantauan ke kampung halaman di Aceh pun sering dilakukan, "kata Rahmat di ruangan Khitanan massal, Sabtu (26/6/2021). 


Lajut Rahmat, kegiatan khitanan massal yang terselenggara ini bukan pertama kali diadakan, sebelumnya sudah di lakuka di berbagai daerah, baik itu di Provinsi Aceh dan Kota Tangerang.


"Sebelumnya kegiatan ini sudah di lakukan PAS di wilayah Provinsi Aceh dengan kuota ribuan anak yatim dan fakir miskin, lalu di Kota Tangerang dengan kuota 200 anak dan untuk anggaran kegiatan kami ini murni hasil swadaya anggota PAS yang ada di Jabodetabek, " ucap Rahmat. 


Sementara Karsono S.Sos., M.Si., selaku Camat Walantaka dihadapan awak media mengatakan dirinya berterima kasih atas kegiatan bakti sosial khitan massal pada hari ini. Memang kegiatan tersebut pernah di rencanakan sebelumnya namun karena kegiatan lain yang begitu padat sehingga belum terlaksana.


"Alhamdulillah dengan bekerja sama dengan Organisasi PAS dan LSM Geram Banten Indonesia kegiatan ini bisa terselenggara, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut, Sampaikan salam saya (Camat Walantaka-red) kepada Bapak Ketua Umum PAS semoga lekas sembuh dan dapat kembali menjalankan aktivitas sehari-hari, " Tutup Karsono. 

Reporter :  Soja Raya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *