Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Diduga Perintah Atasannya Security PT. CBP Halangi Wartawan, Yang Hendak Konfirmasi

 













Serang –  XBintangindo.com

 Oknum Security PT Citra Buana Pasta yang diketahui bernama Kalpan sepertinya mencoba menghalang-halangi tugas dan profesi wartawan yang hendak melakukan konfirmasi kepada pihak HRD PT. CBP (Mr Darwin dan Bu Tanti-red), Kamis, (10/6/2021).


Kedatangan awak media untuk kembali mengkonfirmasi terkait pencemaran lingkungan hidup yang diduga berasal dari PT Citra Buana Pasta, Kawasan Pancatama, Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang-Banten.


Setibanya di lokasi, Oknum Security PT. CBP bernama Kalpan langsung marah-marah. Dan mencoba menghalang-halangi wartawan saat hendak konfirmasi,


“Silahkan beritakan saja,” kata Kalpan dengan nada tinggi, sembari mengusir Wartawan.


Atas hal itu, lantas mendapat reaksi dari Forum Jurnalis Serang Raya (FJSR). Dan sangat disayangkan tindakan Oknum Security PT CBP yang diduga telah melakukan pengusiran terhadap Wartawan yang hendak melakukan tugas jurnalistiknya dan diduga tindakan oknum scurity tersebut sudah di perintahkan oleh atasannya.


“Aksi arogan dan pengusiran oleh oknum Security itu terhadap Wartawan sangat disayangkan. Wartawan menjelankan tugas sesuai undang-undang. Dan mestinya hal ini tidak terjadi, dugaan saya tidak mungkin seorang scurity akan berbuat tak bermartabat dan beretika seperti itu,  kalau bukan perintah atasannya ” kata Ketua FJSR Ansori kepada media.


Apalagi lanjut Ansori, Konfirmasi itu guna kepentingan masyarakat, dimana PT CBP diduga kuat telah mencemari lingkungan hidup dengan membuang limbah B3. Mestinya PT CBP bisa terbuka dan memberikan informasi terkait itu, mereka tertutup.


“Nah jika kedatangan wartawan lalu di usir ada apa dengan PT CBP. Saya minta hal ini tidak pernah terjadi lagi, tindakan yang menghalang-halangi tugas jurnalistik. Dan saya juga minta pihak DLH Kabupaten Serang segera mengambil sikap atas dugaan pencemaran lingkungan yang dilakukan PT CBP,” tandasnya.

Ditambahkan komentar dari Aktivis Serang Timur, Rudi bewok menyayangkan sikap arogan oknum scurity yang sudah mengusir wartawan yang sedang mencari informasi terkait limbah Diduga B3 yang sudah mencemari lingkungan diwilayah PT. CBP.

"sangat menyenangkan kalau jiwa scurty arogan seperti itu, yang saya tau pendidikan diklat dan pembinaan untuk menjadi seorang pengamanan atau scurty tidak ada cara arogan saat menerima tamu, tindakan kasar seperti ini diduga sudah ada perintah dari atasan nya, padahal wartawan hanya ingin mencari informasi dan tanya- tanya saja, kalau memang tidak ber salah mengapa seperti kebakaran jenggot begitu,  hal ini pihak Dinas Lingkungan hidup segera lakukan pekerjaan nya dengan serius Harapnya


Reporter.   :  Herudin/Tim more

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *