Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Aksi solidaritas Pembunuhan Maesal Harahap Wartawan Medan, Di Kawasan modern Cikande Damai




Serang,  X- Bintangindo com

Jurnalis di Serang Timur, Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang, Forum Jurnalis Serang Raya (FJSR) serta Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast) dan organisasi lainnya menggelar aksi solidaritas atas tewasnya Mara Salem Harahap jurnalis Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara yang tewas di tembak orang tidak dikenal. 


Aksi solidaritas ini dilakukan di Depan Kawasan Industri Modern Cikande, Serang – Banten Rabu (23/6/2021).

Mara Salem Harahap alias Marsal yang juga menjabat sebagai pemimpin redaksi media LasserNewsToday ditemukan tewas ditembak di dalam mobilnya saat tidak berada jauh dari kediamannya di Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu, 19 Juni 2021




Dikatakan Arohman Ali salah satu kordinator aksi, untuk itu kami para jurnalis yang berkumpul pada hari ini dibawah terik matahari pagi, meminta kepada Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak untuk mengusut secara tuntas atas peristiwa penembakan yang menewaskan rekan jurnalis Mara Salem Harahap dan segera menangkap pelakunya

Peristiwa yang menimpa rekan jurnalis Pematang Siantar Mara Salem Harahap adalah bentuk tindakan kriminal terhadap pekerja pers yang mana dalam menjalankan tugasnya di lindungi undang-undang. Jurnalis bekerja untuk publik, stop kekerasan terhadap jurnalis,” kata Ali yang juga selaku Pemimpin Redaksi Suarageram.co

 kekerasan terhadap jurnalis dalam menjalakan tugas tidak dibenarkan, kerja jurnalis jelas dilindungi hukum internasional, HAM dan hukum nasional seperti UU No. 40 tahun 1999 tentang pers, baik dalam mencari, memperoleh dan menyebarluaskan informasi.




“Lalu dimana letak Undang-undang tersebut, yang katanya dapat melindungi para jurnalis dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, faktanya banyak jurnalis yang di kriminalisasi dan mendapatkan diskriminasi serta kekerasan. Salah satunya rekan kita Mara Salem Harahap yang tewas di tembak orang tidak dikenal,” ucapnya.

setelah dari pihak kepolisian jajaran Polda Banten, Kompol. Nurahman aspirasi solidaritas teman teman wartawan akan di sampaikan kepada pimpinan yang ada di Polda Banten, dan pihak kepolisian akan menjamin keselamatan kerja jurnalis di lapangan.

" Aspirasi kawan kawan dalam aksi solidaritas ini saya akan laporkan kepada pimpinan kami dipolda Banten, dan kami pihak kepolisian akan terus memantau dan menjaga kinerja para jurnalis di wilayah Polda Banten" tuturnya.


Reporter : Dimas agung/RED

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *